Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Acer Bakal Luncurkan Phablet Rp 2 Juta-an

Kompas.com - 15/03/2013, 10:14 WIB

Engadget


KOMPAS.com - Tak mau ketinggalan mengambil jatah dari pasar mobile yang tumbuh cepat, Acer bakal melepas produk "hybrid" gabungan tablet dan smartphone (phablet) pertamanya pada pameran teknologi Computex di Taiwan, Juni mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Presiden Acer Jim Wong dalam sebuah keterangan pers, sebagaimana dikutip oleh Unwired View dari Focus Taiwan.

Acer mendefinisikan phablet sebagai perangkat mobile yang berukuran lebih besar dari 5 inci, tapi masih bisa dipegang dengan satu tangan. Perangkat ini dinilai populer di kalangan wanita dan konsumen berusia lanjut.

Menurut Wong, phablet Acer bakal dibekali fitur khusus dalam hal ukuran, kamera, dan software. Meski phablet generasi pertamanya belum diluncurkan, Acer sudah merencanakan suksesor dengan sejumlah "upgrade besar" yang akan dirilis akhir tahun 2013.

 Wong memproyeksikan pasar phablet global akan mengalami pertumbuhan menjadi 10 juta unit pada 2013, naik dari 7-8 juta unit tahun lalu.

Soal harga, Wong mengatakan bahwa phablet Acer ini idealnya dihargai sekitar 299 dollar AS atau Rp 2,9 juta, lebih rendah dari harga kisaran 399 hingga 499 dollar AS  yang dipatok untuk produk-produk sejenis saat ini. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com