Kompas.com - 15/03/2013, 10:14 WIB
EditorReza Wahyudi

Engadget


KOMPAS.com - Tak mau ketinggalan mengambil jatah dari pasar mobile yang tumbuh cepat, Acer bakal melepas produk "hybrid" gabungan tablet dan smartphone (phablet) pertamanya pada pameran teknologi Computex di Taiwan, Juni mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Presiden Acer Jim Wong dalam sebuah keterangan pers, sebagaimana dikutip oleh Unwired View dari Focus Taiwan.

Acer mendefinisikan phablet sebagai perangkat mobile yang berukuran lebih besar dari 5 inci, tapi masih bisa dipegang dengan satu tangan. Perangkat ini dinilai populer di kalangan wanita dan konsumen berusia lanjut.

Menurut Wong, phablet Acer bakal dibekali fitur khusus dalam hal ukuran, kamera, dan software. Meski phablet generasi pertamanya belum diluncurkan, Acer sudah merencanakan suksesor dengan sejumlah "upgrade besar" yang akan dirilis akhir tahun 2013.

 Wong memproyeksikan pasar phablet global akan mengalami pertumbuhan menjadi 10 juta unit pada 2013, naik dari 7-8 juta unit tahun lalu.

Soal harga, Wong mengatakan bahwa phablet Acer ini idealnya dihargai sekitar 299 dollar AS atau Rp 2,9 juta, lebih rendah dari harga kisaran 399 hingga 499 dollar AS  yang dipatok untuk produk-produk sejenis saat ini. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.