Kompas.com - 15/03/2013, 13:54 WIB
EditorReza Wahyudi

 

KOMPAS.com - Para konsumen yang baru membeli produk Samsung Galaxy S III boleh jadi cukup iri dengan kehadiran Galaxy S4. Bagaimana tidak, smartphone berbasis Android yang baru saja diluncurkan ini hadir dengan berbagai penambahan fitur dari segi software.

Meski begitu, para pemilik Galaxy S III boleh bernafas sedikit lega setelah mendengar berita ini: Samsung berjanji untuk menghadirkan beberapa fitur baru tersebut di dua produk lawasnya, yaitu di Galaxy S3 sendiri dan Galaxy Note 2.

Hal tersebut diungkapkan oleh Drew Blackard, Director of Product Planning untuk bisnis mobile Samsung AS, kepada situs CNET, Jumat (15/3/2013).

"Harapan kami adalah untuk membawa (fitur) yang tidak tergantung terhadap hardware ke produk lain," kata Blackard.

Blackard tidak membeberkan detil mengenai kapan tepatnya Samsung akan menjalankan rencana ini. Namun, sebagai gambaran, dalam rilis-rilis sebelumnya, Samsung memberikan fitur-fitur yang ada di ponsel baru ke ponsel seri lama dalam waktu beberapa bulan. Pembaruan fitur Samsung ini juga tidak tergantung dengan pembaruan versi Android.

Dalam sebuah acara yang berlangsung di New York, Kamis (14/3/2013), Samsung meluncurkan ponsel andalan terbarunya, Galaxy S4. Ponsel yang satu ini mendapatkan banyak perhatian karena hadir dengan berbagai peningkatan dari segi hardware maupun software. Walaupun begitu, produk yang satu ini tidak mendapatkan perbedaan yang mencolok dari segi desain, jika dibandingkan dengan Galaxy S generasi sebelumnya.

Berita-berita lain terkait Samsung Galaxy S4 dapat diikuti di liputan khusus "Peluncuran Galaxy S4" dari tautan berikut ini atau tautan ini untuk akses dari ponsel/tablet.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    27th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.