Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

'Pre Order' Ludes, XL Stok 15.000 BlackBerry Z10

Kompas.com - 16/03/2013, 15:57 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak membuka pemesanan awal (pre-order) BlackBerry Z10 pada 5 Maret 2013, XL berhasil menjual lebih dari 1.000 unit produk BlackBerry Z10.

XL mengklaim, jumlah pemesanan ini telah melebihi stok pre-order BlackBerry Z10 yang telah mereka sediakan. Sekadar catatan, untuk masa pre-order ini, XL memang hanya menyediakan 1.000 unit BlackBerry Z10 saja.

"Jumlah pesanan telah melebihi jumlah stok pre-order kami," ujar Kinanti, Public Relation - Corporate Communication, PT. XL Axiata, saat berbincang dengan KompasTekno, Sabtu (16/3/2013).

Menurut Kinanti, stok BlackBerry Z10 milik XL tidak habis sampai di masa pre-order ini saja. Total, XL sudah menyiapkan stok perangkat komersil pertama dengan platform BlackBerry 10 tersebut sebanyak 15.000 unit.

Pada Sabtu siang (16/3/2013) di pusat perbelanjaan Senayan City Jakarta, XL telah menyerahkan unit BlackBerry Z10 kepada beberapa pelanggan yang telah memesan pada masa pre-order yang lalu.

Apabila tidak sempat mengikuti masa pre-order, XL pun membuka kesempatan bagi  para konsumen untuk melakukan pembelian produk tersebut langsung di tempat acara ini.

BlackBerry Z10 di pasar Indonesia dijual dengan harga normal Rp 6.999.000.

BlackBerry Z10 adalah ponsel pintar pertama yang menggunakan sistem operasi BlackBerry 10. Berbeda dengan sistem operasi BlackBerry versi OS 7 dan di bawahnya, BlackBerry 10 dibangun di atas inti program (kernel) QNX yang memberi performa lebih baik.

Pengguna ponsel BlackBerry 10 tak perlu lagi berlangganan BlackBerry Internet Service (BIS) agar bisa terkoneksi internet untuk memakai layanan mulai dari e-mail, jejaring sosial, browsing, hingga BlackBerry Messenger (BBM). Pengguna BlackBerry 10 cukup berlangganan layanan data dari operator seluler untuk semua aktivitas yang berhubungan dengan internet.

Berita, fitur, review, dan informasi lain seputar BlackBerry 10 dapat diikuti di liputan khusus KompasTekno dari tautan berikut ini atau tautan ini untuk akses dari ponsel/tablet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com