'Pre Order' Ludes, XL Stok 15.000 BlackBerry Z10

Kompas.com - 16/03/2013, 15:57 WIB
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak membuka pemesanan awal (pre-order) BlackBerry Z10 pada 5 Maret 2013, XL berhasil menjual lebih dari 1.000 unit produk BlackBerry Z10.

XL mengklaim, jumlah pemesanan ini telah melebihi stok pre-order BlackBerry Z10 yang telah mereka sediakan. Sekadar catatan, untuk masa pre-order ini, XL memang hanya menyediakan 1.000 unit BlackBerry Z10 saja.

"Jumlah pesanan telah melebihi jumlah stok pre-order kami," ujar Kinanti, Public Relation - Corporate Communication, PT. XL Axiata, saat berbincang dengan KompasTekno, Sabtu (16/3/2013).

Menurut Kinanti, stok BlackBerry Z10 milik XL tidak habis sampai di masa pre-order ini saja. Total, XL sudah menyiapkan stok perangkat komersil pertama dengan platform BlackBerry 10 tersebut sebanyak 15.000 unit.

Pada Sabtu siang (16/3/2013) di pusat perbelanjaan Senayan City Jakarta, XL telah menyerahkan unit BlackBerry Z10 kepada beberapa pelanggan yang telah memesan pada masa pre-order yang lalu.

Apabila tidak sempat mengikuti masa pre-order, XL pun membuka kesempatan bagi  para konsumen untuk melakukan pembelian produk tersebut langsung di tempat acara ini.

BlackBerry Z10 di pasar Indonesia dijual dengan harga normal Rp 6.999.000.

BlackBerry Z10 adalah ponsel pintar pertama yang menggunakan sistem operasi BlackBerry 10. Berbeda dengan sistem operasi BlackBerry versi OS 7 dan di bawahnya, BlackBerry 10 dibangun di atas inti program (kernel) QNX yang memberi performa lebih baik.

Pengguna ponsel BlackBerry 10 tak perlu lagi berlangganan BlackBerry Internet Service (BIS) agar bisa terkoneksi internet untuk memakai layanan mulai dari e-mail, jejaring sosial, browsing, hingga BlackBerry Messenger (BBM). Pengguna BlackBerry 10 cukup berlangganan layanan data dari operator seluler untuk semua aktivitas yang berhubungan dengan internet.

Berita, fitur, review, dan informasi lain seputar BlackBerry 10 dapat diikuti di liputan khusus KompasTekno dari tautan berikut ini atau tautan ini untuk akses dari ponsel/tablet.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.