Mark Zuckerberg, CEO Terbaik Pilihan Karyawan

Kompas.com - 18/03/2013, 09:57 WIB
EditorReza Wahyudi

Hoodie yang dikenakan Mark Zuckerberg saat menawarkan saham perdana Facebook kepada investor.

KOMPAS.com — Mark Zuckerberg dipandang sebagai CEO terbaik dan mendekati sempurna di tahun 2013, berdasarkan survei yang dilakukan situs karier Glassdoor.

Zuckerberg menduduki puncak tertinggi daftar CEO terbaik versi Glassdoor, dengan tingkat persetujuan 99 persen dari karyawan. Angka itu naik dari 85 persen pada tahun 2012 lalu.

Zuckerberg membawa Facebook untuk terus berinovasi di tengah gempuran jejaring sosial baru, meskipun sejak Facebook menjadi perusahaan publik dan melantai di bursa saham Nasdaq, New York, harga saham perusahaan terus menurun.

CEO Apple Tim Cook tergusur jauh dari posisinya sebagai CEO nomor 1 pilihan karyawan di tahun 2012 dengan tingkat persetujuan 97 persen. Di tahun 2013, Cook berada di posisi ke-18 dengan tingkat persetujuan 93 persen dari karyawan.

Posisi ke-18 masih terbilang terhormat karena Glassdoor menilai tingkat persetujuan karyawan terhadap CEO di 500.000 perusahaan. Karyawan dipersilakan memberi pilihan dan pendapat tentang pemimpin tertinggi perusahaan.

Di tahun 2013, perusahaan teknologi lain yang masuk daftar teratas adalah Qualcomm, Google, Nvidia, dan Amazon. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X