Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Bikin "Game Pad" untuk Ponsel Android

Kompas.com - 18/03/2013, 10:30 WIB

Engadget Prototipe alat pengontrol game buatan Samsung

KOMPAS.com - Samsung diam-diam ingin memperluas bisnis aksesori dengan membuat alat pengontrol game atau game pad. Alat itu belum memiliki nama resmi, namun diharapkan akan menjadi pendamping untuk ponsel Android.

Dalam acara peluncuran Galaxy S4 di New York, AS, 14 Maret 2013, Samsung memamerkan prototipe game pad. Perangkat ini bisa dihubungkan ke ponsel Android dengan jaringan nirkabel Bluetooth.

Game pad itu memiliki tombol pengatur arah, empat tombol aksi yang mirip pengontrol PlayStation, serta analog ganda. Di depan juga ada tombol Start, Select, Back, Menu dan Home. Dikutip dari Engadget, game pad ini juga memiliki tombol di bagian atas dan belakang.

Daya hidupnya ditopang oleh baterai ganda ukuran AAA. Game pad memiiki ruang penjepit untuk meletakan ponsel Android. Galaxy S4 hingga Galaxy Note II bisa dijepit di game pad ini.

Karena produk ini masih dalam tahap percobaan dan pengembangan, Samsung belum mengumumkan rincian spesifikasi dan harga, begitu juga ketersediaannya di pasar global.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com