Kompas.com - 18/03/2013, 17:05 WIB
EditorReza Wahyudi

Samsung Samsung Galaxy S4

KOMPAS.com — Samsung Galaxy S4 menarik perhatian para pencinta gadget sejak diluncurkan pada 14 Maret 2013. Meski distribusi resminya belum berjalan, bocoran harga ponsel Android andalan Samsung itu sudah tersiar.

Menurut kabar yang beredar dari kalangan operator seluler di kawasan Eropa, Galaxy S4 dibanderol seharga 599 euro. Jika dikonversi ke rupiah, maka harga Galaxy S4 berkisar Rp 7,5 juta.

Sementara itu di situs Amazon Jerman, Galaxy S4 versi 16 GB ditawarkan sedikit lebih murah, 540 euro atau sekitar Rp 6,8 juta.

Di Italia, Galaxy S4 dihargai lebih mahal, sebesar 699 euro. Namun, dikutip dari situs teknologi GSM Insider, harga ponsel keluarga Samsung Galaxy di Italia memang selalu lebih mahal.

Samsung menjanjikan distribusi Galaxy S4 akan dimulai pada akhir April 2013. Di Inggris, ia diluncurkan pada 26 April.

Samsung mengistimewakan pasar Amerika Serikat (AS), dengan menjual Galaxy S4 yang memakai prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon S4 Pro kecepatan 1,9 GHz. Model ini hanya berlaku untuk AS karena Samsung memandang pasar tersebut sangat besar dan penting.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di belahan dunia lainnya, termasuk Indonesia, Galaxy S4 yang dipasarkan adalah yang memakai prosesor octa core (delapan inti) Exynos 5 Octa kecepatan 1,6 GHz.

Galaxy S4 memiliki bentang layar seluas 5 inci jenis Super AMOLED beresolusi 1.920 x 1.080 pixel. Performanya didukung oleh RAM 2 GB dan unit pemrosesan grafis PowerVR SGX 544MP3. Semua itu berjalan dengan sistem operasi Android 4.2.2 (Jelly Bean).

Tersedia tiga pilihan memori internal, 16 GB, 32 GB, dan 64 GB, yang bisa ditambah dengan kartu memori MicroSD. Kamera belakang memiliki sensor 13 MP dengan autofokus dan LED flash, serta kamera depan 2 MP.

Galaxy S4 mendukung jaringan nirkabel 3G, 4G LTE, WiFi, Bluetooth, NFC, infra merah, dan GPS. Daya hidupnya ditopang oleh baterai berkapasitas 2.600 mAh. Ia tersedia dalam pilihan warna putih dan hitam.

Berita-berita lain terkait Samsung Galaxy S4 dapat diikuti di liputan khusus "Peluncuran Galaxy S4" dari tautan berikut ini atau tautan ini untuk akses dari ponsel/tablet.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.