Kompas.com - 19/03/2013, 11:37 WIB
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com - HTC One telah mendarat di Indonesia, setidaknya dalam bentuk beberapa unit sample yang ditunjukkan pada Kompas Tekno hari Senin (18/3/2013) kemarin dalam sebuah acara perkenalan produk di kantor HTC, Jakarta.

Berbeda dengan para pendahulunya, tubuh HTC One yang menganut konsep unibody dibuat dari bahan aluminium yang terasa solid, dingin ketika disentuh.

"Sebenarnya sudah dari bertahun-tahun lalu HTC ingin mewujudkan smartphone full-metal, tapi belum sempat. HTC One adalah yang pertama," ujar Kepala Pemasaran Produk HTC Indonesia Samudro Seto.

Salah satu masalah utama dalam mendesain smartphone berbahan metal, menurut Seto, adalah penerimaan sinyal seluler yang terdistorsi oleh logam. "Tapi teknisi kami sudah berhasil mengatasi. HTC One memiliki empat buah antena di dalam casing-nya."

htc_one_front-back
Bagian depan (gambar atas) dan belakang dari HTC One (foto: Oik Yusuf/ Kompas.com)

Kembali ke desain body, HTC One memiliki bentuk yang menarik, terutama versi silver dengan bezel layar berwarna hitam yang terlihat kontras dengan aluminium perak di sisi atas bawahnya. Ada pula garis tipis berwarna chrome yang mengelilingi pinggiran body.

Di bagian atas-bawah layar terdapat grill speaker yang bentuknya memanjang. Ini ditujukan agar audio bisa disajikan dengan spacing yang cukup lebar sehingga menguatkan efek stereo ketika digunakan dalam orientasi landscape, seperti saat menonton film, misalnya.

Kamera depan terletak di pojok kanan bagian muka HTC One. Sementara sisi bawah memuat soft button "Home" dan "Back" yang akan menyala biru ketika ponsel sedang digunakan.

indosat_blackberry-9
Sisi bawah HTC One. Konektor USB juga terletak di bagian ini (foto: Oik Yusuf/ Kompas.com)

indosat_blackberry-8
Tombol power yang juga digunakan untuk "membangunkan" ponsel dari mode standby berada di sisi atas, berdampingan dengan konektor jack audio 3,5mm (foto: Oik Yusuf/ Kompas.com)

Halaman:
Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.