Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lihat, Penguin Ini Bisa Main "Game" di iPad!

Kompas.com - 19/03/2013, 13:57 WIB
Yunanto Wiji Utomo

Penulis

CALIFORNIA, KOMPAS.com — Dua penguin cerdas di kebun binatang California memukau dunia. Bagaimana tidak, penguin yang bernama Jeremy dan Newson itu bisa main game dengan perangkat tablet iPad.

Bukan hanya bisa, penguin juga berhasil meraih skor tinggi saat memainkan permainan Game for Cats. Penguin menggunakan paruhnya untuk bermain. Jeremy dan Newson tampak cerdas berburu tikus virtual dalam game itu.

Pihak kebun binatang mengatakan, awalnya iPad dan game yang ter-instal di dalamnya diberikan dengan maksud menghibur Jeremy dan Newson yang terdampar dari habitat aslinya di Brasil.

"Seperti kucing, penguin adalah hewan yang memiliki rasa penasaran tinggi. Ide burung membuntuti tikus virtual di game ini terlalu menarik untuk tak dicoba," kata Hugo Ryono, sukarelawan dari kebun binatang California, seperti dikutip Daily Mail, Senin (18/3/2013).

Jeremy dan Newson adalah jenis penguin Magellan. Ryono memberikan kepada penguin itu iPad 1 lama miliknya. Ia merekam video saat penguin memainkan game di perangkat itu.

Dua penguin itu terbukti cerdas. "Newson terutama, terlihat sangat menyukai suara cicit yang dibuat tikus saat paruhnya menyentuh hewan virtual itu. Tikus dalam game memotivasi penguin. Newson mendapatkan skor 1.600 untuk game itu," urai Ryono.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com