Kompas.com - 20/03/2013, 08:34 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - Hati-hatilah mengambil foto "narsis" dengan gadget, apalagi kalau gadget yang bersangkutan bukan milik sendiri. Salah-salah, foto memalukan bisa tersebar di internet.

Itulah yang dijumpai oleh Allen Engstrom, warga Little Rock, Arkansas, Amerika Serikat. Ceritanya, Engstrom kehilangan sebuah iPad dalam penerbangan dari Phoenix ke Denver sebulan lalu.

Betapa terkejutnya dia ketika tiba-tiba dikirimi foto diri sang "pemilik baru" iPad tersebut. Dalam rangkaian foto itu tampak seorang  wanita sedang bergaya "narsis" ala remaja, sebagian dengan bibir dikecupkan ke arah depan.

Sebagaimana dikutip dari Huffington Post, Engstrom mengatakan bahwa foto-foto tersebut pertama kali ditunjukkan oleh anaknya. Si anak kebingungan karena foto orang asing tiba-tiba muncul di photo stream keluarga Engstom.

original
(Foto: Allen Engstrom)

Rupanya, sang "pemilik baru" itu secara tidak sadar telah mengirim foto-foto diri melalui layanan iCloud Apple yang terhubung dengan iPad milik Engstrom. Perangkat-perangkat Apple lain yang juga dimiliki anggota keluarga Engstrom pun turut menerima foto.

"Anak saya bertanya, 'ini siapa?'. Saya juga bingung, tapi  setelah beberapa lama kami menyadari apa yang sedang terjadi," ujar Engstrom.

Lantaran foto-foto itu terlihat konyol dan lucu, Engstorm lantas menggunggahnya ke Facebook dan Twitter, di mana gambar narsis sang "pemilik baru" iPad tersebut menjadi bahan tertawaan teman-temannya.

Engstrom mengaku sudah menunggah sekitar selusin foto sejauh ini. Teman-temannya pun ada yang berkomentar dan turut menyebarkan foto-foto tersebut.

"Saya pikir tak masalah memajangnya di Facebook, soalnya lucu sih, orang-orang lain juga berpikir begitu," ujar Engstrom yang menuliskan nama dan informasi kontaknya di sisi belakang iPad yang bersangkutan.

Kendati demikian, Engstrom juga berharap ada yang mengenai wanita dalam foto dan membantunya mendapatkan kembali iPad yang hilang. Karena Engstrom tak mengaktifkan fitur pelacak pada perangkat itu, dia berharap si "pemilik baru" akan berbaik hati mengembalikan.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.