Kompas.com - 20/03/2013, 09:18 WIB
EditorReza Wahyudi

Robert Scoble/Flickr Kevin Lynch

KOMPAS.com - Perusahaan pembuat perangkat lunak multimedia Adobe kehilangan seorang yang bertalenta besar. Kevin Lynch yang menjabat sebagai chief technology officer (CTO), akan meninggalkan Adobe dan mengejar peran baru di Apple.

Lynch bergabung di Adobe pada 2005 setelah perusahaan tersebut mengakuisisi Macromedia. Ia bertanggung jawab atas penelitian teknologi perangkat lunak dan tim desain Adobe, yang fokus pada layanan komputasi awan Adobe Creative Cloud.

"CTO Adobe Kevin Lynch akan meninggalkan perusahaan per tanggal 22 Maret," tulis Adobe dalam sebuah pernyataan kepada AllThingsD, Selasa (19/3/2013). "Kami berharap Kevin bisa menjalani babak baru dalam karirnya dengan baik."

Selanjutnya, Adobe tidak berencana mengisi posisi CTO dalam waktu dekat. Kantor berita Reuters melaporkan, Lynch akan menjabat sebagai wakil presiden teknologi di Apple. Posisi itu berada di bawah Bob Mansfield, yang bertugas sebagai senior wakil presiden teknologi Apple.

Pengalaman Lynch akan sangat berharga bagi Apple untuk mengembangkan layanan komputasi awan iCloud, salah satu fitur sinkronisasi di perangkat mobile iOS.

Lynch dan Apple sempat berselisih, ketika Apple mengatakan secara terbuka pada 2010 bahwa Flash adalah produk yang buruk untuk iOS. Lynch merespon penyataan Apple, meskipun, Adobe sendiri akan menghentikan pengembangan flash untuk platform mobile

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.