Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

12 Tahun Dorong Revolusi Mobile, CEO ARM Pensiun

Kompas.com - 20/03/2013, 10:45 WIB

The Verge CEO ARM Warren East, akan pensiun pada 1 Juli 2013. ARM selanjutnya akan dipimpin Simon Segars.

KOMPAS.com - Perusahaan teknologi perancang prosesor ARM Holdings mengumumkan bahwa CEO Warren East akan pensiun pada 1 Juli 2013. Ia akan diganti oleh Simon Segars, yang sebelumnya menjabat sebagai Presiden ARM Holdings.

East mendedikasikan dirinya di ARM selama 19 tahun. Dalam waktu selama itu, 12 tahun ia dipercaya menjadi CEO dan turut mendorong revolusi perangkat mobile hingga menjadi tren.

Meskipun ARM tidak memproduksi perangkat atau bahkan cip prosesor sendiri, namun arsitektur prosesor ARM dijadikan landasan bagi sebagian besar central processing unit (CPU) di kebanyakan perangkat mobile sekarang ini.

Arsitektur ARM digunakan oleh perusahaan semikonduktor seperti Qualcomm, Nvidia, Texas Instruments, Samsung, Apple, dan sebagainya. ARM adalah pesaing berat Intel di kancah mobile yang tetap berpegang pada arsitektur prosesor x86.

Kini, ARM yang berasal dari Inggris akan dipimpin oleh Simon Segars. Pria 45 tahun yang punya pengalaman panjang di bidang perangkat keras (hardware). Ia sempat duduk di kursi Wakil Presiden Teknis di ARM yang ikut merancang beberapa desain awal arsitektur prosesor ARM. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com