Kompas.com - 20/03/2013, 10:45 WIB
EditorReza Wahyudi

The Verge CEO ARM Warren East, akan pensiun pada 1 Juli 2013. ARM selanjutnya akan dipimpin Simon Segars.

KOMPAS.com - Perusahaan teknologi perancang prosesor ARM Holdings mengumumkan bahwa CEO Warren East akan pensiun pada 1 Juli 2013. Ia akan diganti oleh Simon Segars, yang sebelumnya menjabat sebagai Presiden ARM Holdings.

East mendedikasikan dirinya di ARM selama 19 tahun. Dalam waktu selama itu, 12 tahun ia dipercaya menjadi CEO dan turut mendorong revolusi perangkat mobile hingga menjadi tren.

Meskipun ARM tidak memproduksi perangkat atau bahkan cip prosesor sendiri, namun arsitektur prosesor ARM dijadikan landasan bagi sebagian besar central processing unit (CPU) di kebanyakan perangkat mobile sekarang ini.

Arsitektur ARM digunakan oleh perusahaan semikonduktor seperti Qualcomm, Nvidia, Texas Instruments, Samsung, Apple, dan sebagainya. ARM adalah pesaing berat Intel di kancah mobile yang tetap berpegang pada arsitektur prosesor x86.

Kini, ARM yang berasal dari Inggris akan dipimpin oleh Simon Segars. Pria 45 tahun yang punya pengalaman panjang di bidang perangkat keras (hardware). Ia sempat duduk di kursi Wakil Presiden Teknis di ARM yang ikut merancang beberapa desain awal arsitektur prosesor ARM. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.