Jelajahi Puncak-puncak Tertinggi Dunia dengan Streetview

Kompas.com - 20/03/2013, 16:58 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

Google.com via PetaPixel.com

KOMPAS.com  Seperti apakah pemandangan di puncak-puncak gunung tertinggi sedunia? Tak semua orang bisa merasakan pengalaman tersebut disebabkan waktu dan biaya yang dibutuhkan, belum lagi faktor bahaya yang mengancam.

Nah, seperti dikutip dari PetaPixel, inilah hal baru yang disajikan oleh Google dalam update Streetview terbaru. Pengguna kini bisa turut menikmati indahnya panorama di Seven Summit, puncak gunung tertinggi di tujuh benua.

Tambahan pemandangan tersebut adalah hasil kerja tim Mountain Enthusiast Team dari Google. Beberapa tur puncak gunung tersebut hanya berdurasi pendek. Di gunung Everest pun tim Google hanya sampai di base camp, tetapi pemandangan-pemandangan ini tetap layak dilihat.

Pendakian tim Google dipimpin oleh Dan Fredinburg yang bekerja sebagai manajer teknis program sekuriti dan privasi sewaktu malam serta mendaki gunung pada siang hari.

Disebabkan sulitnya medan, tim Google tak membawa Trekker backpack dengan kamera 75-megapiksel seperti yang dipakai di Grand Canyon. Sebagai gantinya, seperti terlihat pada strap kamera di salah satu foto, tim Google mengandalkan kamera DSLR Canon 7D. Hasilnya? Tetap indah dan memukau.

Secara berurutan, berikut ini sekilas pemandangan di Gunung Elbrus (Rusia), Gunung Aconcagua (Argentina), puncak Uhuru di Kilimanjaro (Tanzania), Kala Pattar di Nepal, dan base camp bagian selatan di Everest.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

Screen Shot 2013-03-20 at 12.36.08 PM

(Gambar: Google via PetaPixel.com)

Screen Shot 2013-03-20 at 12.36.11 PM

(Gambar: Google via PetaPixel.com)

Screen Shot 2013-03-20 at 12.36.14 PM

(Gambar: Google via PetaPixel.com)

Screen Shot 2013-03-20 at 12.35.31 PM

(Gambar: Google via PetaPixel.com)

Screen Shot 2013-03-20 at 12.36.18 PM

(Gambar: Google via PetaPixel.com)



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.