Android "Lahir" Lebih Pesat dari Bayi Manusia

Kompas.com - 22/03/2013, 09:02 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

 

KOMPAS.com — Sebuah penelitian mencatat bahwa jumlah perangkat Android yang diaktivasi setiap harinya menyentuh angka 1,3 juta. Jumlah tersebut jauh lebih besar dibandingkan angka kelahiran bayi di seluruh dunia per harinya yang mencapai angka 300.000.

Informasi tersebut diketahui dari infografis buatan layanan monitor aplikasi web, New Relic. Dalam infografis yang berjudul "Mobile APPeal, Exploring the Mobile Landscape" ini, New Relic membeberkan beberapa fakta menarik lainnya terkait dengan dunia mobile.

Salah satunya, ternyata sudah ada lebih dari 1,5 juta aplikasi yang ada di toko aplikasi milik Apple dan Android. Sekitar 60 persen aplikasi yang ada di Apple App Store ternyata sama sekali tidak pernah tersentuh pengguna alias tidak pernah diunduh sama sekali.

Pengguna saat ini sudah mulai beralih dari televisi. Menurut infografis ini, pengguna lebih senang menghabiskan waktunya untuk berselancar di dunia maya dibandingkan menonton acara di depan televisi.

Selain itu, jumlah smartphone di dunia pun akan mencapai angka yang luar biasa besar pada akhir tahun 2013. Menurut New Relic, akan ada 1,82 miliar perangkat smartphone pada tahun ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berikut infografis dari New Relic:

New Relic

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.