Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Android "Lahir" Lebih Pesat dari Bayi Manusia

Kompas.com - 22/03/2013, 09:02 WIB

 

KOMPAS.com — Sebuah penelitian mencatat bahwa jumlah perangkat Android yang diaktivasi setiap harinya menyentuh angka 1,3 juta. Jumlah tersebut jauh lebih besar dibandingkan angka kelahiran bayi di seluruh dunia per harinya yang mencapai angka 300.000.

Informasi tersebut diketahui dari infografis buatan layanan monitor aplikasi web, New Relic. Dalam infografis yang berjudul "Mobile APPeal, Exploring the Mobile Landscape" ini, New Relic membeberkan beberapa fakta menarik lainnya terkait dengan dunia mobile.

Salah satunya, ternyata sudah ada lebih dari 1,5 juta aplikasi yang ada di toko aplikasi milik Apple dan Android. Sekitar 60 persen aplikasi yang ada di Apple App Store ternyata sama sekali tidak pernah tersentuh pengguna alias tidak pernah diunduh sama sekali.

Pengguna saat ini sudah mulai beralih dari televisi. Menurut infografis ini, pengguna lebih senang menghabiskan waktunya untuk berselancar di dunia maya dibandingkan menonton acara di depan televisi.

Selain itu, jumlah smartphone di dunia pun akan mencapai angka yang luar biasa besar pada akhir tahun 2013. Menurut New Relic, akan ada 1,82 miliar perangkat smartphone pada tahun ini.

Berikut infografis dari New Relic:

New Relic

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com