Tunggangan Jadi Pembeda Game Online "Knight Age"

Kompas.com - 22/03/2013, 10:09 WIB
EditorReza Wahyudi

gameqq.net

JAKARTA, KOMPAS.com - Dunia game online Indonesia semakin diramaikan oleh kehadiran Knight Age dari publisher Digital Eight. Game ber-genre Massively Multiplayer Online Role-Playing Game (MMORPG) ini resmi memasuki tahap open beta Rabu (20/3/2013) lalu.

Satu keunikan yang ditawarkan oleh Knight Age adalah sistem permainannya, di mana pemain menaiki "tunggangan" berupa macam-macam hewan, mulai dari kuda, keledai, hingga dinosaurus.

Tiap-tiap tunggangan tersebut memiliki keunikannya sendiri. "Seperti misalnya harimau putih yang memiliki rating kecepatan tertinggi," ujar Konsultan Game Digital Eight Basuki Wirawan dalam acara peluncuran Knight Age di Jakarta, Kamis (21/3/2013).

Game Division Manager Digital Eight Adhityaswara Nuswandana menjelaskan, faktor tunggangan itu memang menjadi salah satu alasan pihaknya melisensi Knight Age dari developer Korea GNI Soft.

"Itulah pembeda yang tak ditemukan di game lain, yaitu pemain bisa bertempur sambil menaiki tunggangan seperti ksatria zaman dahulu," papar pria yang biasa dipanggil Adhit ini.

Ada pula sistem "ordo" (guild) di mana para anggota bisa menyusun formasi pertempuran agar lebih efektif dalam melawan musuh. Sebanyak seratus pemain dari dua pihak (50 versus 50) bisa bertempur bersama dalam Knight Age.

Dalam tahap open-beta ini, pemain Knight Age bisa mencapai maksimal level 35, naik dari tahap closed-beta sebelumnya yang hanya menyediakan tingkatan hingga level 24.

Installer Knight Age sendiri bisa diunduh dari situs resminya di Indonesia. Game ini akan memasuki tahap komersial pada April mendatang.

Untuk bisa menaiki tunggalan dan menyerbu musuh bersama dalam Knight Age, pemain membutuhkan setidaknya komputer dengan prosesor Pentium single-core 2,4 GHz, RAM 1 GB, kartu grafis sekelas GeForce 6600/ Radeon X1600, serta sistem operasi Windows XP SP2.

Manfaatkan komunitas

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X