Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mimpi Indah di Rumah Horor "A Nightmare On Elm Street"

Kompas.com - 22/03/2013, 11:35 WIB

KOMPAS.com - Sebuah rumah di Los Angeles, Amerika Serikat, terkenal sebagai salah satu rumah "pemberi" mimpi buruk. Bagaimana tidak, rumah tersebut menjadi lokasi syuting film horor A Nightmare On Elm Street.

Kini, setelah melewati proses renovasi menyeluruh, rumah tersebut dijual seharga 2,1 juta dolar AS atau sekitar Rp 20,3 miliar. Setelah melewati proses renovasi, rumah tersebut menjadi rumah cantik dengan aksen manis.

Angie Hill membeli rumah tersebut pada 2008 dengan harga 1,15 kita dolar AS. Hill menghabiskan satu tahun untuk merenovasi properti tersebut. Saat membelinya, ia Hill sempat menyatakan bahwa rumah tersebut tampak seperti "mimpi buruk".

"Rumah ini adalah satu-satunya rumah di jalan ini yang tampak rusak. Kolam renangnya tampak tidak pernah tersentuh selama 10 tahun. Airnya berwarna hitam," kata Hill.

Namun, ia akhirnya berhasil mengubah rumah seluas 250,8 meter persegi itu menjadi rumah impian. Tampaknya, penghuni baru tidak akan mendapat mimpi buruk, justeru mimpi indah di rumah ini.

Hill menyingkirkan kayu-kayu penutup jendela, mengubah denah rumah, hingga menjadikannya rumah modern dengan nuansa tradisional. Rumah tersebut kini memiliki perabot modern, beragam keperluan dapur berbahan stainless steel, serta lantai kayu.

Adapun sang pemilik baru yang identitasnya tidak diketahui, kini akan memiliki tiga kamar tidur, tiga kamar mandi, kolam renang, dan sebuah guest house dan satu kamar mandi. Pemilik barunya juga akan menikmati halaman belakang untuk bersantai di dekat kolam renang. Selamat tinggal mimpi buruk!

Baca juga: Hiii... Rumah "A Nightmare on Elm Street" Dijual!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com