Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xperia Z Mati Mendadak, Sony Janjikan Perbaikan

Kompas.com - 22/03/2013, 12:44 WIB

KOMPAS.com — Beberapa pemilik smartphone andalan terbaru Sony Mobile, Xperia Z, melaporkan sebuah masalah serius. Menurut laporan dari para pemilik, smartphone yang memiliki kemampuan untuk menahan air dan dabu ini tiba-tiba mati tanpa sebab yang jelas atau biasa dikenal dengan istilah "sudden death".

Hal tersebut tentu tidak akan menjadi masalah yang terlalu berarti, apabila si pemilik dapat menghidupkan kembali perangkat mereka. Sayangnya, para pemilik mengaku tidak bisa menghidupkan Xperia Z milik mereka kembali.

Hingga saat ini, masih belum ditemukan penyebab di balik masalah yang menimpa Xperia Z. Oleh karena itu, cara "penyembuhan" produk ini pun masih menjadi misteri.

Namun, bagi sebagian kecil pemilik, hard reset (memegang tombol power dan volume up secara bersama-sama) merupakan cara yang jitu. Ponsel mereka dapat hidup kembali setelah pemilik melakukan proses tersebut.  

Perlu ditekankan, masalah yang menimpa Xperia Z ini benar-benar acak alias tidak terjadi di semua perangkat yang ada di pasaran. Hanya segelintir pemilik yang mengaku menerima masalah tersebut.

Dikutip dari Ubergizmo, Jumat (22/3/2013), pihak Sony Mobile sudah mengetahui adanya masalah ini. Perusahaan mobile asal Jepang tersebut pun berjanji untuk segera memperbaikinya melalui pembaruan software berikutnya. Sayangnya, tidak diketahui kapan Sony akan meluncurkan pembaruan ini.

Sony Xperia Z merupakan smartphone quad-core pertama milik Sony Mobile. Sejak diumumkan untuk kali pertama pada ajang CES 2013, produk ini begitu banyak dibicarakan karena memiliki spesifikasi yang tinggi dan juga kemampuan tahan air dan debu.

Di Indonesia sendiri, Xperia Z sudah diluncurkan dan dijual dengan harga Rp 7.499.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com