Kompas.com - 25/03/2013, 09:21 WIB
EditorReza Wahyudi

SHUTTERSTOCK Ilustrasi.

KOMPAS.com - Seorang perempuan berumur 9 tahun bernama Mackenzie Wilson, asal Stevensville, Maryland, AS, memiliki impian yang mungkin tidak dimiliki oleh anak sebayanya. Di usianya saat ini, ia ingin membuat sebuah game dengan genre role playing game (RPG) khusus untuk anak yang seumur dengannya.

Untuk mewujudkan impiannya tersebut, Mackenzie memasukkan proyek tersebut ke situs galang dana (crowdfunding) Kickstarter. Awalnya, Mackenzie hanya memasang target sebesar 829 dollar AS.

Respon dari para penyandang dana ini membuat Mackenzie terkejut. Baru tiga hari, proyek ini sudah berhasil mengumpulkan dana sebesar 11.000 dollar AS.

Dikutip dari The Next Web, Sabtu (23/3/2013), Kenzie, nama panggilannya, ingin membuat game yang seusai untuk anak-anak, tanpa adanya kekerasan dan kata-kata kasar.

"Yang paling penting, saya menginginkan sebuah game yang mengizinkan semua anggota tim untuk menghadapi bahaya dan terluka bersama-sama, tetapi tidak ada anggota tim yang terbunuh dan mengeliminasi mereka dari pertarungan," jelas Mackenzie.

Dengan menggunakan uang hasil pengumpulan dana tersebut, nantinya Mackenzie akan bergabung ke RPG STEM Camp, sebuah acara yang mengajarkan anak-anak untuk mengembangkan kemampuan komputernya.

Di sana, ia berencana untuk mengembangkan game impiannya, walaupun tidak jelas platform apa yang akan digunakannya.

Akan seperti apakah game buatan Mackenzie? Mari tunggu saja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.