Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Layar Google X-Phone Pakai Bahan Safir?

Kompas.com - 26/03/2013, 11:08 WIB

cbsnews.com Ilustrasi

KOMPAS.com - Dalam beberapa waktu belakangan ini, rumor mengenai spesifikasi smartphone terbaru Google X-Phone atau Motorola, X, semakin santer terdengar.

Menurut salah satu sumber yang dikutip situs Phone Arena, Selasa (26/3/2013), nantinya Motorola X akan menggunakan prosesor quad-core terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 800. Kecepatan yang akan diusungnya sebesar 2GHz.

Selain itu, produk hasil kerjasama antara Motorola dengan Google ini nantinya akan dilengkapi dengan layar sebesar 4,8 inci yang terbuat dari bahan safir. Bahan tersebut dikatakan mampu menahan benturan tiga kali lebih kuat dari produk buatan Corning, Gorilla Glass.

Dari segi desain produk, kabarnya Motorola X akan menggunakan bahan karet di setiap ujungnya. Sedangkan bagian belakang dari produk ini akan menggunakan bahan carbon fiber.

Untuk melengkapi kegiatan operasional perangkat ini, Motorola akan mempersenjatainya dengan baterai berkapasitas besar, yaitu 4.000mAh.

Produk ini dirumorkan akan memiliki kemampuan seperti Xperia Z, yaitu tahan terhadap siraman air.

Rencananya, Motorola X akan diluncurkan pada bulan November mendatang.

Satu hal yang perlu diingat, spesifikasi ini baru sebatas rumor belaka dan ada kemungkinan berubah saat diluncurkan nanti. Belum ada konfirmasi dari pihak Google dan Motorola mengenai rumor yang satu ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com