Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terungkap, Pembeli Misterius 1 Juta BlackBerry Z10

Kompas.com - 27/03/2013, 06:23 WIB

KOMPAS.com — Misteri tentang pembeli 1 juta unit BlackBerry Z10 akhirnya terungkap. Ini merupakan pemesanan tunggal terbesar sepanjang sejarah ponsel BlackBerry.

Seorang sumber tepercaya mengatakan kepada situs teknologi AllThingsDigital, Senin (25/3/2013), bahwa pembeli misterius itu adalah distributor Brightstar yang berbasis di Miami, Amerika Serikat.

Brightstar menyediakan berbagai layanan untuk operator seluler, produsen, dan peritel di beberapa negara. Sebagian besar bisnisnya adalah mengendalikan secara resmi rantai pasokan ke peritel dan toko besar. Verizon Wireless ialah salah satu operator seluler yang memakai jasa Brightstar.

Pemesanan 1 juta unit BlackBerry Z10 tentu membawa angin segar bagi perusahaan asal Kanada itu. "Sebuah pesanan sebanyak 1 juta unit mampu meningkatkan kepercayaan pada BlackBerry 10," kata EVP Global Sales BlackBerry Rick Costanzo, seperti dikutip dari CrackBerry beberapa waktu lalu.

Brightstar akan meyakinkan para mitra dan konsumen untuk membeli produk andalan BlackBerry tersebut. Ponsel yang mengusung sistem operasi BlackBerry 10 itu akan bersaing dengan ponsel Android, Windows Phone, bahkan Apple iPhone.

Di Indonesia, BlackBerry Z10 mulai dijual pada 15 Maret 2013 dengan harga Rp 6.999.000. Kedatangan BlackBerry Z10 tidak membuat harga ponsel BlackBerry lawas menjadi turun.

Berita, fitur, review, dan informasi lain seputar BlackBerry 10 dapat diikuti di liputan khususnya dari tautan berikut ini atau tautan ini untuk akses dari ponsel/tablet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com