Kompas.com - 27/03/2013, 06:23 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com — Misteri tentang pembeli 1 juta unit BlackBerry Z10 akhirnya terungkap. Ini merupakan pemesanan tunggal terbesar sepanjang sejarah ponsel BlackBerry.

Seorang sumber tepercaya mengatakan kepada situs teknologi AllThingsDigital, Senin (25/3/2013), bahwa pembeli misterius itu adalah distributor Brightstar yang berbasis di Miami, Amerika Serikat.

Brightstar menyediakan berbagai layanan untuk operator seluler, produsen, dan peritel di beberapa negara. Sebagian besar bisnisnya adalah mengendalikan secara resmi rantai pasokan ke peritel dan toko besar. Verizon Wireless ialah salah satu operator seluler yang memakai jasa Brightstar.

Pemesanan 1 juta unit BlackBerry Z10 tentu membawa angin segar bagi perusahaan asal Kanada itu. "Sebuah pesanan sebanyak 1 juta unit mampu meningkatkan kepercayaan pada BlackBerry 10," kata EVP Global Sales BlackBerry Rick Costanzo, seperti dikutip dari CrackBerry beberapa waktu lalu.

Brightstar akan meyakinkan para mitra dan konsumen untuk membeli produk andalan BlackBerry tersebut. Ponsel yang mengusung sistem operasi BlackBerry 10 itu akan bersaing dengan ponsel Android, Windows Phone, bahkan Apple iPhone.

Di Indonesia, BlackBerry Z10 mulai dijual pada 15 Maret 2013 dengan harga Rp 6.999.000. Kedatangan BlackBerry Z10 tidak membuat harga ponsel BlackBerry lawas menjadi turun.

Berita, fitur, review, dan informasi lain seputar BlackBerry 10 dapat diikuti di liputan khususnya dari tautan berikut ini atau tautan ini untuk akses dari ponsel/tablet.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.