Kompas.com - 27/03/2013, 08:57 WIB
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagaimana jika Anda bisa menyambungkan perangkat mobile, seperti smartphone dan tablet ke hard disk eskternal secara nirkabel, kapanpun dan di manapun?

Itulah yang diwujudkan oleh Seagate Wireless Plus, hard disk eksternal yang dilengkapi router WiFi terintegrasi.

Pengguna gadget mobile bisa memakai perangkat ini melalui aplikasi mobile Seagate Media yang tersedia untuk platform iOS, Android, dan Kindle Fire HD.

"Perangkat ini cocok untuk Anda yang sering bepergian dengan gadget karena daya tahannya mencapai 10 jam," ujar Product Marketing Manager Asia-Pasifik Seagate Vermont Hoh dalam acara peluncuran Seagate Wireless Plus di Jakarta, Selasa (26/3/2013).

Selain mendukung konektivitas WiFi  IEEE 802.11 a/b/g/n, Seagate Wireless Plus juga dilengkapi dengan adaptor USB sehingga data dalam media penyimpanan ini tetap bisa diakses walaupun baterainya habis.

"Pengguna pun bisa melakukan banyak hal di perjalanan, misalnya menonton video yang disimpan dalam hard dsik eksternal ini atau mem-backup file secara wireless," ujar Hoh.

Untuk mereka yang ingin menonton video yang tersimpan di dalam Seagate Wireless Plus di layar lebar, disediakan juga opsi koneksi langsung ke Smart TV dari merek Samsung. Ini karena produsen TV yang bersangkutan memang sudah menjalin kerjasama dengan pihak Seagate.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun proteksi jaringan bisa diterapkan menggunakan protokol WiFI Protected Access (WPA) dengan kunci password SSID.

Pada kesempatan yang sama, Seagate memperkenalkan perangkat network attached storage (NAS) bernama Central Shared Storage.

Perangkat yang mendukung fitur AirPlay dari Apple ini bisa diakses secara remote atau dari jarak jauh. Hingga 5 akun pengguna bisa mengakses Central Shared Storage dari jarak jauh melalui browser internet biasa.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.