Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/03/2013, 08:06 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

 

KOMPAS.com - Setelah lama menjadi kabar burung, Microsoft akhirnya mengakui sedang mengerjakan sebuah produk baru yang memiliki nama kode "Blue".

Pengakuan tersebut diungkapkan langsung oleh Frank Shaw, Vice President of Corporate Communications Microsoft, melalui blog resmi perusahaan, Kamis (28/3/2013).

"Pemimpin produk di seluruh Microsoft sedang bekerja secara bersama-sama dalam sebuah rencana untuk mengembangkan perangkat dan layanan kami, sebuah rangkaian rencana yang secara internal disebut sebagai 'Blue'," tulis Shaw.

Shawn juga mengungkapkan, nantinya produk tersebut kemungkinan besar tidak akan hadir dengan menggunakan nama Blue.

"Kemungkinan untuk produk tersebut menggunakan nama ini (Blue) sangatlah kecil," lanjut Shawn.

Sayangnya, Shawn tidak mengungkapkan kapan Windows Blue akan diluncurkan. Namun, kemungkinan besar, Blue akan diperkenalkan secara resmi untuk pertama kalinya pada ajang konferensi para developer Microsoft, Build, pada 26 hingga 28 Juni 2013 yang bertempat di Moscone Center, San Francisco, AS.

Rumor mengenai kehadiran Windows Blue memang sudah santer terdengar. Namun, inilah momen resmi pertama di mana  Microsoft mengakui eksistensi dari produk tersebut. Beberapa waktu lalu, beredar beberapa gambar screenshot yang diduga sebagai produk terbaru Microsoft ini. Dari gambar-gambar screenshot tersebut, Microsoft tampak melakukan beberapa pembenahan.

Salah satunya datang dari segi ukuran susunan tile yang tampak lebih kecil dibandingkan dengan Windows 8. Tile tersebut juga bisa dikustomisasi dengan mengubah warna dan pola latar belakang serta aksen warna. Selain itu, Microsoft juga akan menghadirkan peramban Windows Explorer 11 di sistem operasi baru ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.