Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelajah Angkasa Lewat Keto Fantasy

Kompas.com - 28/03/2013, 14:53 WIB

(Chocoarts) Game Keto Fantasy dari Chocoarts hadir di Nokia Store pada 30 Maret 2013.

KOMPAS.com - Chocoarts merupakan salah satu studio game asal Jakarta yang sukses menghadirkan produknya di platform Series 40, yang digunakan pada jajaran Nokia Asha. Salah satu game andalan mereka adalah Keto Adventure.

Pada 30 Maret 2013, Chocoarts kembali menghadirkan karakter Keto dalam game mereka. Kali ini, game itu bertajuk Keto Fantasy.

Dalam Keto Fantasy, karakter berwujud kucing itu akan mengendarai Kuda Nil dan terbang mengarungi angkasa. Keto akan berhadapan dengan Legion Z, kelompok penjahat dengan mesin perang mereka. Pemain diharapkan bisa membantu Keto menghindari serangan penjahat tersebut.

Pada kesempatan DepokMobi Meetup di Depok, 21 Maret 2013, Sely Haudy, Chief Operating Officer Chocoarts, mengungkapkan bahwa game sebelumnya yang bertajuk Keto Adventure cukup laris di pasaran.

Game yang membutuhkan waktu pengembangan selama tujuh bulan itu telah melebihi 90.000 download. Mereka pun mengaku meraup pendapatan hingga 2.000 euro dari game itu.

Sely mengatakan, seri game Keto sengaja menggunakan judul Adventure dan Fantasy. "Nama aplikasi kita harus jelas dan akrab di telinga pengguna, jadi mereka tidak bertanya-tanya game ini tentang apa," ujarnya memberi saran pada sesama rekan developer.

Selain dari nama, ia juga menekankan agar pengembang aplikasi memilih keyword dan deskripsi yang tepat untuk game-nya. Hal ini agar pengguna yang melakukan pencarian di toko aplikasi mudah menemukan produk mereka.

Keto Fantasy tersedia untuk platform Series 40 lewat tautan berikut ini: http://store.ovi.com/content/357318. Sedangkan Keto Adventure, seri sebelumnya dari petualangan Keto, bisa diunduh di http://store.ovi.com/content/346883

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com