Internet Ngadat, Ini Kompensasi dari Smartfren

Kompas.com - 28/03/2013, 17:46 WIB
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi

Smartfren Kwik, maskot I Hate Slow / Anti Lelet dari operator telekomunikasi Smartfren
JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah layanan internetnya mengalami gangguan beberapa waktu lalu, Smartfren memberi kompensasi kepada pelanggan berupa tambahan kuota 50 persen untuk semua jenis pembelian atau perpanjangan layanan internet.

Sepanjang bulan April 2013, Smartfren menggelar program apresiasi kepada pelanggan. Deputy CEO Commercial Smartfren Djoko Tata Ibrahim mengatakan, pihaknya telah mengumumkan program itu secara resmi melalui situs web Smartfren.

"Kita kasih tambahan kuota 50 persen untuk pengisian pulsa internet di sepanjang April. Silakan bersenang-senang," katanya saat dihubungi KompasTekno, Kamis (28/3/2013).

Tambahan kuota 50 persen itu diberikan dari paket layanan utama yang dibeli atau diperpanjang pelanggan selama 1 April sampai 30 April 2013.

Sebagai contohnya, jika pelanggan memperpanjang layanan internet dengan kapasitas 2GB, maka dapat tambahan kuota setengahnya, jadi total kuota yang didapat adalah 3GB.

Djoko menjelaskan, tambahan kuota ini berlaku untuk pembelian atau perpanjangan layanan Unlimited Plan, Volume Based, dan EVO plan. Khusus EVO plan, tambahan kuota diberikan dengan masa aktif sesuai paket yang dipilih.

Seperti diberitakan sebelumnya, layanan internet dari operator CDMA Smartfren mengalami gangguan mulai Jumat, (15/3/2013). Penyebabnya adalah putusnya kabel bawah laut yang terletak di antara Pulau Bangka dan Batam. Kabel optik ini putus akibat terkena jangkar kapal.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Layanan internet Smartfren berangsur membaik pada Rabu dini hari (27/3/2013). Smartfren mengklaim layanan internet sudah normal sepenuhnya pada Rabu pagi.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.