"Kembaran" HTC One Dijual Rp 1,5 Juta

Kompas.com - 31/03/2013, 12:06 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Setelah sebelumnya ditiru oleh sebuah perusahaan asal China GooPhone, kini desain dari smartphone andalan HTC terbaru, One, kembali dicontek.

Produk tiruan terbaru itu adalah HDC One yang diproduksi oleh perusahaan asal China lainnya, HDC. Perusahaan tersebut memang terkenal sering membuat jiplakan-jiplakan smartphone Android populer.

HDC diketahui pernah meniru desain dari Samsung Galaxy S3 dan dua smartphone HTC lainnya, HTC One S dan HTC One X.

Walaupun sangat mirip, HDC One dan HTC One memiliki beberapa perbedaan. Salah satunya terletak dari bahan casing. Apabila HTC One menggunakan casing berbahan aluminium, maka HDC One hadir dengan bahan plastik.

Selain itu, terlihat juga berbagai perbedaan dari segi spesifikasi. HTC One X dilengkapi dengan layar yang mendukung resolusi 1080p, prosesor dari Qualcomm, dan RAM 2GB. Sedangkan HDC One dipersenjatai layar 720p dengan prosesor MediaTek 1.2GHz quad-core, dan RAM 1GB.

Uniknya, apabila ponsel-ponsel asal China dilengkapi dengan dukungan terhadap dua kartu SIM, maka HDC One ini hanya mampu mendukung satu kartu SIM saja.

HDC One juga tidak dilengkapi dengan kamera Ultrapixel. Dikutip dari GizChina, Sabtu (30/3/2013), sebagai gantinya, HDC One menggunakan kamera 8 megapiksel di bagian belakang dan 2 megapiksel di bagian depan.

Kapasitas dari baterai HDC One juga jauh lebih kecil, yaitu hanya 1,600mAh.

HDC One dikabarkan akan mulai dijual mulai 1 April 2013 mendatang. Produk yang satu ini memiliki harga jauh dibawah HTC One, yaitu hanya 160 dollar AS atau sekitar Rp1,5 juta saja. 

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X