Mundur, "Bapak Android" Jadi Eksis di Facebook

Kompas.com - 31/03/2013, 15:40 WIB
EditorReza Wahyudi

Associated Press Andy Rubin, Senior Vice President of Mobile Google

KOMPAS.com - Apa yang dilakukan Andy Rubin ketika diumumkan mundur dari dari jabatan kepala sistem operasi Android? Mantan kepala divisi Android Google ini menulis sebuah posting berbau nostalgia, bukan di Twitter atau Google+, melainkan Facebook.

Selama ini "Bapak Android" itu dikenal tidak aktif di Facebook. Keadaan tersebut agaknya mulai berubah tanggal 5 Maret lalu saat dia meng-upload foto profil baru, sekitar satu minggu sebelum berita mundurnya Rubin muncul ke permukaan.

Pada hari yang sama Rubin juga menambah informasi mengenai sejarah pekerjaan ke timeline akun Facebook miliknya,

Tanggal 13 Maret, Rubin mengunggah sebuah video pendek berisi adegan lucu, di mana anjingnya "bermain" dengan STEPscaoe pad Reactrix di kantor Android pada 2005, tahun akuisisi Google atas perusahaan itu.

Adapun akun Google+ dan Twitter Rubin tak menunjukkan akivitas berarti sejak September tahun lalu

Selama ini Rubin hanya memiliki 92 follower di Facebook karena memang tidak "eksis" di jejaring sosial tersebut. Sebaliknya, akun Rubin di Google+ dan Twitter masing-masing memiliki 46.857 dan 60.374 follower. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

120-Andy-Rubin-600x479

120-Andy-Rubin-1-600x888

120-Andy-Rubin-2-600x720

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.