Kompas.com - 01/04/2013, 09:58 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

AFP

KOMPAS.com — Google sadar bahwa mereka telah menutup layanannya meski dipakai banyak orang. Langkah ini kerap dikritisi, terutama oleh pengguna layanan yang ditutup itu. Nah, sebagai lelucon 1 April, Google pun meledek diri sendiri dengan mengatakan YouTube akan ditutup.

Google memang memiliki tradisi membuat lelucon setiap 1 April. Lelucon itu biasanya menampilkan suatu hal yang mencengangkan dan "tidak mungkin".

Lihat saja lelucon mereka kali ini. Bayangkan, setelah 8 tahun diluncurkan dan menjadi salah satu situs terpopuler di dunia, apa mungkin Google memutuskan untuk menghentikan layanan YouTube?

Lebih kocak lagi adalah alasan di balik penutupan layanan populer tersebut. Ternyata, YouTube sebenarnya merupakan tempat kontes pencarian video terbaik sepanjang masa. Pemenang kontesnya akan diumumkan dalam sebuah fitur di YouTube.

Ya, Google memang selalu tampak bersungguh-sungguh dalam membuat lelucon 1 April mereka. Tetapi, di balik itu, biasanya ada pesan terselubung untuk mempromosikan layanan mereka.

Simak video "pengumuman" lelucon itu di bawah ini:

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.