Kompas.com - 01/04/2013, 10:38 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - Facebook telah mengirim undangan kepada media massa untuk sebuah acara peluncuran pada 4 April mendatang di kantor pusat Facebook yang terletak di California, Amerika Serikat. Menurut rumor yang beredar, ini acara peluncuran telepon seluler (ponsel) Facebook.

Berdasarkan teks yang tercantum pada undangan, Facebook seakan memberi tanda kehadiran ponsel Facebook. Teks pada undangan itu berbunyi: Come see our new home on Android (Mari lihat rumah baru kami di Android).

Dikutip dari The Verge, Senin (1/4/2013), "rumah baru" yang dimaksud pada undangan tersebut bisa saja diartikan sebagai produk HTC yang hadir dengan sistem operasi Facebook yang merupakan hasil modifikasi dari Android.

Rumor mengenai kerjasama di antara HTC dan Facebook memang semakin santer terdengar dalam beberapa waktu belakangan ini. Pada pertengahan Maret 2013 lalu, tersiar kabar mengenai HTC Myst, ponsel hasil kolaborasi kedua perusahaan tersebut.

Ponsel tersebut dikabarkan akan menggunakan prosesor Snapdragon MSM8930 dengan kecepatan 1,5GHz dari Qualcomm, RAM 1GB, dan media penyimpanan internal berkapasitas 16GB.

Selain itu, ponsel ini akan memiliki layar dengan bentang 4,3 inci yang mampu mendukung resolusi 720p dengan tingkat kerapatan 320 pixel per inch, kamera 5 megapiksel di bagian belakang, kamera 1,6 megapiksel di bagian depannya, dan sistem operasi Android yang telah dimodifikasi oleh Facebook.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.