Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Luncurkan E-commerce, BNI Targetkan Rp 250 Miliar

Kompas.com - 01/04/2013, 13:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) menargetkan mampu meraup dana sebesar Rp 250 miliar dari transaksi BNI e-Commerce Payment Solution dengan situs belanja online www.blandja.com di Indonesia.

Seperti diketahui, layanan ini terdiri dari BNI Debit Online dan DOKU Wallet yang akan didukung penuh oleh layanan BNI e-banking.

Layanan e-banking akan terdiri dari BNI ATM, BNI SMS banking yang diperkirakan dapat mencapai volume transaksi sebanyak 5 juta kali dengan nominal transaksi senilai Rp 250 miliar pada tahun pertamanya.

Darmadi Sutanto, Direktur Konsumer dan Ritel Bank Negara Indonesia, mengatakan kedua produk tersebut merupakan upaya BNI dalam meningkatkan layanan BNI kepada para nasabah dalam melakukan transaksi secara online.

"Ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi kami dapat meluncurkan dua produk layanan e-commerce payment yang pertama di Indonesia," kata Darmadi, Senin (1/4/2013).

Menurut Darmadi, kedua produk tersebut merupakan hasil kerja sama antara BNI dengan MasterCard Internasional yang diperuntukkan bagi nasabah BNI dalam melakukan transaksi online. Layanan ini dapat digunakan bagi kartu debit BNI dengan menggunakan nomor kartu virtual (VCN) melalui BNI SMS banking.

Selain itu, BNI juga bekerjasama dengan PT Nusa Satu Inti Artha (DOKU) untuk peluncuran produk DOKU Wallet yang diperuntukkan bagi nasabah BNI maupun non-nasabah BBNI.

Ia menjelaskan, pengguna DOKU Wallet diharuskan melakukan Top Up terlebih dahulu melalui BNI SMS Banking, BNI ATM dan transfer online dari bank-bank anggota jaringan Atm bersama dan Link sebelum melakukan transaksi.

Hingga saat ini, salah satu situs yang saat ini telah menerima pembayaran melalui BNI Debit Online dan DOKU Wallet adalah www.blandja.com yang merupakan sebuah situs berbelanja online.(Arif Wicaksono)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com