Kompas.com - 02/04/2013, 16:36 WIB
EditorReza Wahyudi

KelirTV

JAKARTA, KOMPAS.com - Kata siapa menggelar video live streaming itu sulit dan makan biaya besar? Ada sebuah perusahaan rintisan (startup) digital yang memberi solusinya. Mereka menyediakan sarana agar siapa saja dapat menampilkan video secara langsung di internet dengan mudah dan harga yang kompetitif.

Startup itu bernama KelirTV, yang didirikan oleh Teguh Ardiansyah dan Muhammad Rofiq sejak September 2012. Mereka baru saja mendapat investasi dari pemodal ventura Ideosource. Pemodal ini juga membimbing KelirTV dalam menjalankan bisnis agar mampu menghasilkan keuntungan dari layanannya.

Dalam menjalankan bisnisnya, KelirTV menyediakan solusi mulai dari infrastruktur, jaringan internet, web hosting, hardware sampai software untuk live streaming. Bagi pelanggan yang ingin menggelar live streaming secara rutin dalam sebulan atau setahun, KelirTV juga menyediakan solusi sesuai kebutuhan dan kapasitas.

"Sebetulnya live streaming itu tak perlu susah. Ada solusinya dan murah. Mulai dari biaya rendah sampai biaya tinggi. Kita terlalu terpaku bahwa live streaming itu mahal, karena selama ini pasarnya dikuasai pemain asing," ujar Teguh kepada KompasTekno beberapa waktu lalu.

Jika pelanggan sudah memiliki kamera dan perangkat komputer, KelirTV tinggal menyediakan jaringan internet, software, dan web hosting. "Mereka cukup bayar peralatan yang mereka gunakan saja," tegas Teguh.

Ia memastikan, live streaming dari KelirTV mampu menampilkan video yang kompatibel dengan perangkat apapun, mulai dari komputer pribadi, ponsel pintar, sampai tablet.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kerjasama dengan perusahaan telekomunikasi

Perusahaan dengan nama resmi PT Kelir Warna Baru ini sudah bekerjasama dengan perusahaan telekomunikasi Indosat. Mereka juga sedang dalam pembicaraan dengan salah satu perusahaan besar yang menyediakan jasa internet, untuk lebih memuluskan koneksi internet bagi pelanggan.

Sejak berdiri, KelirTV sudah melayani live streaming beberapa perusahaan, termasuk acara kopi darat Kompasianival 2012. Teguh dan Rofiq berharap startup-nya ini bisa melayani acara besar dan internasional, seperti konser musik dari musisi ternama.

Monetize platform

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.