Kompas.com - 03/04/2013, 15:38 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

Aditya Panji/KompasTekno Tablet Google Asus Nexus 7

KOMPAS.com - Google diam-diam sedang menyiapkan generasi kedua dari tablet Nexus 7. Menurut dua sumber terpercaya kepada Reuters, Google akan meluncurkan penerus Nexus 7 pada bulan Juli 2013.

Sumber mengatakan, Rabu (3/6/2013), Google tak lagi menggunakan Nvidia Tegra untuk prosesor tablet Nexus berikutnya. Google akan berpaling menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon.

Tablet Nexus baru ini akan dibekali spesifikasi perangkat keras lebih tinggi, begitu juga dengan resolusi layarnya. Dari sisi desain, tepi layarnya dibuat lebih tipis.

Sebelumnya, Google mempercayakan Asus sebagai produsen yang memproduksi tablet Nexus 7 generasi pertama. Ia dibanderol dengan harga relatif terjangkau di pasar Amerika Serikat, sebesar 199 dollar AS untuk versi memori internal 8GB, dan 249 dollar AS untuk 16GB.

Untuk Nexus 7 generasi berikutnya, Google belum menentukan harga yang bakal dibanderol. Namun, sumber Reuters menyatakan, tidak menutup kemungkinan Google memasang harga lebih murah untuk tablet Nexus berikutnya, sekitar 149 dollar AS.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.