Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aplikasi "Chat" Line Luncurkan 2 Game Baru

Kompas.com - 04/04/2013, 10:45 WIB

Line

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain populer sebagai layanan chatting, aplikasi Line juga banyak digunakan untuk bermain game. Supaya bisa terus mengakomodir kebutuhan gaming para penggunanya, Line pun secara rutin menambahkan beberapa judul game baru setiap bulannya.

Pada Maret 2013, Line menambahkan dua judul game baru, yaitu Line Mass Fishing dan Line Tiny Farm.

Sesuai dengan namanya, Mass Fishing, game satu ini akan mengajak para penggunanya untuk memancing ikan dan bisa bersaing dengan para teman yang ada di daftar kontak Line mereka untuk menangkap ikan terbesar.

Sedangkan Tiny Farm akan mengajak para pemainnya untuk merasakan serunya kehidupan di peternakan. Dalam permainan ini, para pemain dapat memelihara berbagai jenis hewan, seperti sapi, domba, dan ayam yang hadir dalam bentuk khas Line yang imut dan lucu.

Hingga April 2013, total terdapat 19 judul game yang hadir dengan nama Line. Lima judul teratas yang paling banyak diunduh hingga saat ini adalah Line Pop, Line Bubble, Line Birzzle, Line IceQpick, dan Line Cartoon Wars.

Dikutip dari siaran pers yang KompasTekno terima pada Kamis (4/4/2031), aplikasi-aplikasi permainan dari Line berhasil menjadi juara di beberapa negara, di antaranya Thailand, Taiwan, Indonesia, Jepang, China, Hong Kong, Malaysia, Macau, Singapura, Vietnam, Kamboja, Arab Saudi, Australia, Kyrgzstan, dan Algeria.

Aplikasi Line sendiri telah mencetak pencapaian yang luar biasa. Aplikasi yang terkenal akan fitur stikernya ini telah menggaet 100 juta unduhan hanya dalam waktu 7 bulan sejak peluncuran awal.

Untuk saat ini, aplikasi chatting Line sudah tersedia hampir di semua jenis smartphone, seperti iOS, Android, Windows Phone, dan BlackBerry. Versi PC dari app Line ini juga sudah hadir pada awal Maret 2012. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com