Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Facebook Home Bakal Sambangi Tablet Android

Kompas.com - 05/04/2013, 11:15 WIB

KOMPAS.com - Facebook Home resmi diperkenalkan pada Kamis (4/4/2013), dan saat ini hanya tersedia untuk perangkat ponsel pintar Android dari merek terpilih. Apakah Facebook Home akan juga tersedia di perangkat tablet Android?

Facebook mengkonfirmasi bahwa Facebook Home akan menyambangi tablet dalam beberapa bulan ke depan. Namun, perusahaan belum mengumumkan tablet dari produsen apa sajakah yang diberi izin menjalankan Facebook Home. Karena di ponsel pintar, Facebook hanya menjalin kemitraan dengan HTC, Samsung dan Sony untuk Facebook Home.

Facebook Home sampai sekarang masih dalam tahap penyelesaian. Ia baru tersedia di toko aplikasi Google Play Store pada 12 April 2013.

Facebook Home berbeda dengan aplikasi Facebook sebelumnya. Aplikasi ini diklaim menawarkan pengalaman mengakses Facebook yang jauh lebih kaya. Begitu dibuka, Facebook Home akan mengubah tampilan utama Android menjadi tampilan baru yang diberi nama Cover Feed, yang menampilkan kabar terkini dari akun Facebook pengguna.

Facebook Home memang unik. Ia juga menawarkan beberapa fitur baru, salah satunya adalah Chat Heads dan berkirim pesan obrolan.

Android dipilih Facebook karena, tentu saja, sistem operasi robot hijau ini bersifat terbuka (open source).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com