Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Spesifikasi Lengkap HTC First

Kompas.com - 05/04/2013, 13:56 WIB

engadget.com

KOMPAS.com - Dalam sebuah acara pada hari Kamis (4/4/2013) waktu Amerika Serikat bagian timur (Jumat dini hari WIB), Facebook turut memperkenalkan HTC First, smartphone yang datang dengan aplikasi Facebook Home secara default.

Dari segi spesifikasi, produk HTC First ini terlihat masih kalah dibandingkan dengan smartphone-smartphone anyar, seperti Samsung Galaxy S4 dan HTC One, yang baru diluncurkan beberapa waktu lalu.

Contohnya dari sisi prosesor. HTC First diketahui dipersenjatai dengan prosesor buatan Qualcomm, Snapdragon 400 dual-core dengan kecepatan 1,4GHz. Sedangkan HTC One dan Galaxy S4 sudah hadir dengan prosesor Snapdragon 600 empat inti (quad-core) dengan kecepatan masing-masing 1,7GHz dan 1,9GHz.

Dari segi RAM pun HTC First masih kalah dari dua produk tersebut. HTC First diluncurkan dengan RAM sebesar 1GB, sedangkan HTC One dan Galaxy S4 sudah menggunakan RAM 2GB.

Namun, seperti yang sudah diungkapkan sebelumnya, bukan masalah hardware yang ingin ditekankan oleh HTC untuk produk First ini. HTC First ingin lebih menekankan diri terhadap Facebook Home yang terintegrasi di dalamnya.

Tampaknya, HTC berhasil dengan misinya ini. Berdasarkan review-review awal dari media asing, HTC First mampu menjalankan Facebook Home dengan sangat lancar, walau tidak didukung spesifikasi kelas atas.

Berikut spesifikasi lengkap dari HTC First.

Prosesor: Qualcomm Snapdragon 400 1,4GHz dual-core
RAM: 1GB
Sistem operasi
: Android 4.1 (Jelly Bean)
Media penyimpanan: belum diumumkan
Ukuran layar: 4,3 inci
Kerapatan layar: 341ppi
Resolusi layar: 1280 x 720 piksel
Jenis layar: Super LCD
Kamera Belakang: 5 megapiksel
Resolusi perekaman video: 1080p
Kamera Depan: 1,6 megapiksel
Kapasitas baterai: 2,000mAh
Jaringan: GSM, HSPA, 3G, LTE
Jaringan nirkabel: NFC, WiFi, Bluetooth, GPS
Konektivitas: audio jack 3,5mm, micro USB

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com