50 Juta Pengguna Android Pakai Instagram

Kompas.com - 05/04/2013, 15:21 WIB
EditorReza Wahyudi

Instagram

KOMPAS.com - Instagram adalah aplikasi photo sharing populer yang berawal dari platform iPhone. Setelah 17 bulan beredar di perangkat besutan Apple tersebut dan mengumpulkan sekitar 30 juta pengguna, Instagram melebarkan sayap ke platform Android.

Itu terjadi genap setahun silam, pada 3 April 2012 atau hanya beberapa hari sebelum Instagram diakuisisi oleh Facebook dengan nilai 1 miliar dollar AS.

Kini, pihak Instagram mengumumkan telah berhasil mengumpulkan 50 juta pengguna aktif dari platform Android. Jumlah tersebut mewakili setengah dari pengguna Instagram secara keseluruhan, yang pada Februari lalu diumumkan telah mencapai angka 100 juta.

Melihat dari jumlah unduhan Instagram di Play Store yang mencapai kisaran 50-100 juta, klaim itu mungkin memang benar adanya.

"Kami bekerja keras untuk menciptakan aplikasi yang gesit dan mudah digunakan. Komitmen kami adalah memberikan Anda pengalaman Instagram terbaik," tulis Philip McAllister dari tim Android Instagram dalam sebuah posting blog.

McAllister tak lupa mengucapkan terima kasih pada seluruh pengguna Instagram di Android. Berkat platform itu, Instagram berhasil menjadi salah satu pemain terbesar di ranah social media bersama pemiliknya, Facebook.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.