Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kacamata Pintar Microsoft Meluncur 2014?

Kompas.com - 07/04/2013, 13:10 WIB

KOMPAS.com — Setelah Baidu dikabarkan berminat membikin perangkat serupa Google Glass, kini raksasa software, Microsoft, disinyalir juga bakal merilis kacamata pintar.

Awalnya, pada November 2012 lalu, Microsoft mematenkan desain kacamata (Kinect Glass) yang mampu menampilkan gambar-gambar berikut teks pada lensanya.

Seperti dilansir oleh TechSpot, pada Kamis minggu lalu, analis Topeka Capital Markets, Brian White, dalam sebuah nota investor, menyatakan bahwa Microsoft kemungkinan bakal merilis produk kacamata pintar pada 2014.

Pernyataan White itu baru bersifat spekulasi, tetapi bukan berarti hal tersebut tak bisa benar-benar terwujud. Boleh jadi Microsoft akan mengumumkan kacamata pintarnya pada konfernsi BUILD 2013 atau E3 2013, Juni mendatang.

White juga memprediksi bahwa Google Glass bakal menjadi perangkat penting yang membawa era baru "wearable computing" (gadget yang bisa dipakai pada tubuh) ke dunia consumer electronics.

Pemain besar lainnya yang juga dikabarkan bakal terjun mengikuti tren wearable computing adalah Apple dan Samsung. Namun, dua perusahaan ini disinyalir akan mengambil langkah berbeda dengan membuat "jam tangan pintar". 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com