Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aplikasi "Adidas" Buka Tabir Tablet Nokia

Kompas.com - 08/04/2013, 13:50 WIB

Ubergizmo

KOMPAS.com — Tanda-tanda kehadiran perangkat tablet buatan Nokia semakin nyata. Salah satu pengembang aplikasi mengklaim, saat ini mereka sedang mengerjakan desain aplikasi untuk perangkat tablet berbasis Windows 8 tersebut.

"(Kami) membantu mendesain dan menciptakan konsep proposal dari aplikasi Adidas Micoach untuk tablet Nokia," kata pihak pengembang aplikasi, seperti dikutip dari Digital Trends, Senin (8/4/2013).

Pihak pengembang juga menjelaskan, aplikasi Adidas Micoach ini nantinya akan membantu setiap penggunanya untuk memonitor hasil kegiatan berolahraga.

Rumor mengenai kemungkinan Nokia dalam mengembangkan perangkat tablet sudah mulai merebak sejak akhir Desember 2012 yang lalu. Salah satu kabar yang beredar menyatakan bahwa produk ini bakal memiliki ukuran layar 10,1 inci.

Selain itu, tablet Nokia juga disebut akan dilengkapi dengan cover keyboard serupa Microsoft Tablet Surface. Bedanya, cover tersebut dibekali baterai terintegrasi sehingga bisa turut digunakan untuk men-charge tablet.

Soal ini, tablet buatan Nokia diperkirakan sanggup bertahan selama 10 jam ketika dipakai, serta memiliki kapabilitas quick-charging yang bisa mengisi baterai hingga 50 persen dari kapasitas dalam waktu singkat.

Seperti Microsoft Surface, tablet Nokia ini pun akan menjalankan sistem operasi Windows RT yang merupakan versi Windows 8 untuk prosesor berbasis ARM.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com