Aplikasi "Adidas" Buka Tabir Tablet Nokia

Kompas.com - 08/04/2013, 13:50 WIB
EditorReza Wahyudi

Ubergizmo

KOMPAS.com — Tanda-tanda kehadiran perangkat tablet buatan Nokia semakin nyata. Salah satu pengembang aplikasi mengklaim, saat ini mereka sedang mengerjakan desain aplikasi untuk perangkat tablet berbasis Windows 8 tersebut.

"(Kami) membantu mendesain dan menciptakan konsep proposal dari aplikasi Adidas Micoach untuk tablet Nokia," kata pihak pengembang aplikasi, seperti dikutip dari Digital Trends, Senin (8/4/2013).

Pihak pengembang juga menjelaskan, aplikasi Adidas Micoach ini nantinya akan membantu setiap penggunanya untuk memonitor hasil kegiatan berolahraga.

Rumor mengenai kemungkinan Nokia dalam mengembangkan perangkat tablet sudah mulai merebak sejak akhir Desember 2012 yang lalu. Salah satu kabar yang beredar menyatakan bahwa produk ini bakal memiliki ukuran layar 10,1 inci.

Selain itu, tablet Nokia juga disebut akan dilengkapi dengan cover keyboard serupa Microsoft Tablet Surface. Bedanya, cover tersebut dibekali baterai terintegrasi sehingga bisa turut digunakan untuk men-charge tablet.

Soal ini, tablet buatan Nokia diperkirakan sanggup bertahan selama 10 jam ketika dipakai, serta memiliki kapabilitas quick-charging yang bisa mengisi baterai hingga 50 persen dari kapasitas dalam waktu singkat.

Seperti Microsoft Surface, tablet Nokia ini pun akan menjalankan sistem operasi Windows RT yang merupakan versi Windows 8 untuk prosesor berbasis ARM.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.