Acer Siapkan Pesaing iPad Mini

Kompas.com - 09/04/2013, 09:16 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

Acer Iconia A1-810

KOMPAS.com - Acer sedang bersiap untuk meluncurkan tablet Android baru, yang dirancang untuk menyaingi iPad Mini buatan Apple. Tablet Acer itu diberi nama Iconia A1-810.

Tablet ini mengusung desain layar 7,9 inci, sebuah ukuran yang sama dengan iPad Mini. Acer memakai teknologi layar IPS dengan resolusi 1.024 x 768 pixel. Ia memiliki bobot 460 gram.

Komponen perangkat keras Iconia A1-810 diperkuat dengan prosesor quad-core MediaTek MT8125 1,2GHz, RAM 1GB, memori internal 16GB, dan berjalan dengan sistem operasi Android 4.2 (Jelly Bean). Daya hidupnya ditopang oleh baterai berkapasitas 3.250mAh.

Ia juga mendukung jaringan nirkabel WiFi, Bluetooth, GPS, dan tersedia slot kartu MicroSD untuk memperluas media penyimpanan data. Tersedia juga port HDMI.

Untuk urusan kamera, Acer membekali sensor 5MP untuk kamera belakang dan sensor VGA untuk kamera depan.

Seperti dikutip dari UnwiredView, peretail online Rue Du Commerce asal Perancis, telah memasang banderol untuk Iconia A1-810 seharga 199 Euro atau sekitar Rp 2,5 juta. Produk dijadwalkan mulai tersedia di pasar Eropa pada Juni 2013.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X