"Android Aluminium" Belum Mampu Angkat HTC

Kompas.com - 09/04/2013, 15:10 WIB
EditorReza Wahyudi

HTC HTC One

KOMPAS.com - HTC One awalnya diprediksi dapat menyelamatkan keuangan HTC yang terus anjlok dalam dua tahun belakangan ini. Sayangnya, karena telat hadir di pasar, HTC One yang menggunakan bahan casing aluminium belum berhasil mendongkrak keuangan milik perusahaan asal Taiwan tersebut.

Dikutip dari Bloomberg, Selasa (9/4/2013), pada kuartal pertama tahun fiskal 2013, HTC hanya mendapatkan laba bersih sebesar 85 juta dollar Taiwan, turun sekitar 98 persen.

HTC tidak secara resmi mengumumkan total laba mereka pada kuartal tersebut. Namun, beberapa analis memprediksi, laba HTC di kuartal pertama ini mencapai 600 juta dollar Taiwan. Laba tersebut menurun dari 1 miliar dollar Taiwan pada kuartal sebelumnya.

Dari segi total pendapatan, HTC meraup uang sebesar 42,8 miliar dollar Taiwan, turun sekitar 37 persen dari kuartal yang sama pada tahun sebelumnya.

HTC One diperkenalkan pada 19 Februari 2013 di New York, AS. Mulanya, HTC berencana memasarkan HTC One pada Maret 2013. Namun, karena beberapa faktor, seperti sulitnya mendapatkan komponen kamera Ultrapixel, pemasaran HTC One tertunda hingga April.

Mundurnya pemasaran tersebut membuat HTC kehilangan momentum penting karena One merupakan satu-satunya smartphone baru yang diumumkan pada saat itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Apabila menunggu hingga bulan April, HTC akan bersaing dengan smartphone yang ditunggu-tunggu lainnya, Galaxy S4. Samsung berencana untuk memasarkan produk tersebut di AS mulai 26 April 2013 mendatang.

Dapatkah HTC menyelamatkan keuangan mereka saat HTC One dilepas ke pasaran nantinya? Akankah HTC One mampu bersaing dengan smartphone Galaxy S4? Kita tunggu saja.



25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X