Kompas.com - 10/04/2013, 09:02 WIB
EditorReza Wahyudi

Google

KOMPAS.com — Setelah sempat dirumorkan sebelumnya, pada Rabu (10/4/2013) ini Google mengumumkan ketersediaan toko aplikasi Play Store versi 4.0.

Seperti dilansir oleh The Inquirer, update ini mengusung tampilan baru yang mengutamakan kemudahan pencarian konten (content discovery).

"Hari ini kami mulai merilis Google Play Store yang didesain ulang untuk smartphone dan tablet Android. Tampilannya sederhana, bersih, dan memudahkan Anda mencari hiburan dengan cepat," tulis manajer grup produk Google Play, Michael Siliski, dalam sebuah pengumuman di blog Android.

Konten dan aplikasi yang bertema sama dikumpulkan bersama dalam Play Store 4.0 agar lebih mudah ditemukan oleh pengguna.

Play Store gaya baru ini, menurut Google, akan terus menampilkan rekomendasi konten selagi pengguna melakukan scrolling ke arah bawah agar selalu ada konten yang menarik untuk diunduh.

Google juga mengatakan, proses Checkout telah dipermudah sehingga pengguna bisa mengunduh aplikasi secepat mungkin.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Play Store 4.0 akan mulai didistribusikan ke perangkat-perangkat Android dengan sistem operasi versi 2.2 (Froyo) atau lebih tinggi mulai hari ini.

Google mengingatkan bahwa diperlukan waktu beberapa minggu sebelum update ini bisa dicicipi oleh semua pengguna Android di berbagai belahan dunia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.