Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Google Play Store Tampil dengan Wajah Baru

Kompas.com - 10/04/2013, 09:02 WIB

Google

KOMPAS.com — Setelah sempat dirumorkan sebelumnya, pada Rabu (10/4/2013) ini Google mengumumkan ketersediaan toko aplikasi Play Store versi 4.0.

Seperti dilansir oleh The Inquirer, update ini mengusung tampilan baru yang mengutamakan kemudahan pencarian konten (content discovery).

"Hari ini kami mulai merilis Google Play Store yang didesain ulang untuk smartphone dan tablet Android. Tampilannya sederhana, bersih, dan memudahkan Anda mencari hiburan dengan cepat," tulis manajer grup produk Google Play, Michael Siliski, dalam sebuah pengumuman di blog Android.

Konten dan aplikasi yang bertema sama dikumpulkan bersama dalam Play Store 4.0 agar lebih mudah ditemukan oleh pengguna.

Play Store gaya baru ini, menurut Google, akan terus menampilkan rekomendasi konten selagi pengguna melakukan scrolling ke arah bawah agar selalu ada konten yang menarik untuk diunduh.

Google juga mengatakan, proses Checkout telah dipermudah sehingga pengguna bisa mengunduh aplikasi secepat mungkin.

Play Store 4.0 akan mulai didistribusikan ke perangkat-perangkat Android dengan sistem operasi versi 2.2 (Froyo) atau lebih tinggi mulai hari ini.

Google mengingatkan bahwa diperlukan waktu beberapa minggu sebelum update ini bisa dicicipi oleh semua pengguna Android di berbagai belahan dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com