Kompas.com - 10/04/2013, 09:31 WIB
EditorReza Wahyudi

Lenovo M490S

JAKARTA, KOMPAS.com - Lenovo tak hanya serius di segmen pasar konsumen dan korporasi, perusahaan juga serius menggaet pelanggan dari segmen Usaha Kecil Menengah (UKM) serta Small Office dan Home Office (SOHO) di Indonesia.

Pada Selasa (9/4/2013), Lenovo resmi merilis laptop tipis dan ringan, tapi bukan jenis Ultrabook. Agar lebih menarik perhatian kalangan UKM, laptop ini dibanderol dengan harga terjangkau.

Laptop itu adalah Lenovo M490S, yang mengincar segmen UKM dan SOHO. Bukan hanya untuk aktivitas bekerja, M490S juga bisa dinikmati untuk aktivitas hiburan karena komponen audio dan grafisnya mendukung urusan multimedia.

Untuk menjaga keamanan data bisnis, Lenovo membekali teknologi pembaca sidik jari. Mengusung desain layar 14 inci jenis HD LED, laptop ini berbobot 1,91 kg dan tersedia dalam warna abu-abu dan hitam.

Kinerjanya ditopang oleh prosesor Core i3 kecepatan 1,90GHz, RAM 2GB, kartu grafis Nvidia Ge-Force 710M 1GB, dan media penyimpanan SATA 1TB 5400Rpm. Namun, di dalamnya belum tertanam sistem operasi.

Lenovo M490S juga menyediakan port HDMI, LAN, serta mendukung jaringan nirkabel WiFi, dan Bluetooth. Kamera webcam yang disediakan beresolusi 720p.

Produk ini dilindungi dengan garansi selama setahun dan dijual seharga Rp 5.699.000.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.