Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lenovo M490s, Laptop Tipis Bukan Ultrabook

Kompas.com - 10/04/2013, 09:31 WIB

Lenovo M490S

JAKARTA, KOMPAS.com - Lenovo tak hanya serius di segmen pasar konsumen dan korporasi, perusahaan juga serius menggaet pelanggan dari segmen Usaha Kecil Menengah (UKM) serta Small Office dan Home Office (SOHO) di Indonesia.

Pada Selasa (9/4/2013), Lenovo resmi merilis laptop tipis dan ringan, tapi bukan jenis Ultrabook. Agar lebih menarik perhatian kalangan UKM, laptop ini dibanderol dengan harga terjangkau.

Laptop itu adalah Lenovo M490S, yang mengincar segmen UKM dan SOHO. Bukan hanya untuk aktivitas bekerja, M490S juga bisa dinikmati untuk aktivitas hiburan karena komponen audio dan grafisnya mendukung urusan multimedia.

Untuk menjaga keamanan data bisnis, Lenovo membekali teknologi pembaca sidik jari. Mengusung desain layar 14 inci jenis HD LED, laptop ini berbobot 1,91 kg dan tersedia dalam warna abu-abu dan hitam.

Kinerjanya ditopang oleh prosesor Core i3 kecepatan 1,90GHz, RAM 2GB, kartu grafis Nvidia Ge-Force 710M 1GB, dan media penyimpanan SATA 1TB 5400Rpm. Namun, di dalamnya belum tertanam sistem operasi.

Lenovo M490S juga menyediakan port HDMI, LAN, serta mendukung jaringan nirkabel WiFi, dan Bluetooth. Kamera webcam yang disediakan beresolusi 720p.

Produk ini dilindungi dengan garansi selama setahun dan dijual seharga Rp 5.699.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com