Kompas.com - 10/04/2013, 11:41 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Beberapa hari belakangan, Google santer sedang bernegosiasi untuk membeli WhatsApp. Nilainya pun sangat fantastis, 1 miliar dollar AS atau sekitar Rp 9,6 triliun. Namun, rumor tersebut telah ditampik oleh WhatsApp.

Entah untuk mengalihkan isu tersebut, muncul bocoran foto-foto tampilan dari Google Babel. Google Babel sendiri bisa disebut aplikasi pesan instan serupa dengan WhatsApp.

Babel banyak dibicarakan akhir-akhir ini sebagai calon aplikasi pesan instan baru dari raksasa internet tersebut. Namun, di luar nama, baru sedikit yang diketahui tentang layanan tersebut.

Setelah ramai pemberitaan soal akuisisi WhatsApp, kemarin, Selasa (9/4/2013), barulah muncul bocoran tampilan-tampilan antarmuka "WhatsApp" versi Google tersebut.

Seperti dikutip dari Tech Radar, bocoran-bocoran tersebut berasal dari seorang pegawai Google yang menolak jika namanya disebut.

Gambar-gambar bocoran menunjukkan "WhatsApp" itu tidak mengusung layout teks tradisional, tetapi threaded messaging dengan thumbnail gambar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ada pula tambahan emoticon dan integrasi dengan Google+ sehingga pengguna bisa langsung beralih ke jejaring sosial tersebut dari aplikasi Babel.

Nama "Babel" sendiri tercantum dalam keterangan yang muncul saat kursor diarahkan menuju tombol Feedback, bunyinya, "Apa pendapat Anda tentang Babel di Gmail?"

Google Babel disebutkan bakal tersedia di client Google di seluruh platform mobile, termasuk iOS, Chrome, dan Android. Seperti iMessage besutan Apple, Babel juga akan memiliki fitur notifikasi yang tersinkronisasi dan bisa muncul di semua device pengguna.

Kabar lainnya juga menyebutkan bahwa Google akan turut melengkapi Babel dengan dukungan Google Voice.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.