Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telkomsel Jual Kartu Perdana di Angkasa

Kompas.com - 10/04/2013, 13:50 WIB

(Aditya Panji/KompasTekno) Direktur Utama Lion Air Rusdi Kirana sedang berjabat tangan dengan Direktur Utama Telkomsel Alex J. Sinaga, dalam acara Penandatangan Kerjasama Komunikasi di Udara antara Telkomsel dan Lion Air.

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan maskapai penerbangan Lion Air menjalin kerjasama dengan operator seluler Telkomsel untuk menyediakan solusi komunikasi di darat dan udara.

Dalam kerjasama ini, Telkomsel menyediakan solusi bisnis korporasi berupa mobile VPN, Halo Corporate, push mail BlackBerry, Telkomsel Flash dan paket data.

Direktur Sales Telkomsel Mas'ud Khamid mengatakan, realisasi awal komunikasi di udara yang akan dilakukan, adalah menjual kartu perdana Telkomsel di pesawat Lion Air. Penerbangan Lion Air akan jadi saluran distribusi baru bagi Telkomsel, dan diharap bisa menambah pelanggan baru.

"Penjualan kartu perdana ini diharap memberi kemudahan dalam berkomunikasi seluler, terutama bagi penumpang dengan tujuan daerah," kata Mas'ud dalam jumpa pers Penandatangan Kerjasama Telkomsel dan Lion Air di Jakarta, Rabu (10/4/2013).

Bagi Lion Air, komunikasi dalam pesawat memberi nilai tambah bagi perusahaan. Direktur Utama Lion Air Rusdi Kirana menyatakan, solusi korporasi dari Telkomsel juga mengefisiensi dan melancarkan hubungan komunikasi antara karyawan Lion Air.

Selanjutnya, kedua pihak akan mempertimbangkan untuk menyediakan akses internet WiFi dalam penerbangan. Meski teknologi akses WiFi dalam pesawat sudah ada, namun implementasinya harus meminta izin dari regulator telekomunikasi dan penerbangan.

Mas'ud mengatakan, implementasi WiFi di pesawat tidak semudah membangun infrastruktur komunikasi di darat, atau lautan seperti di kapal Pelni. Pihak Telkomsel tak dapat memastikan kapan akses WiFi akan tersedia dalam penerbangan Lion Air.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com