Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konsumen AS Tak Sadar Ada BlackBerry 10

Kompas.com - 10/04/2013, 19:04 WIB

KOMPAS.com — BlackBerry Z10 sudah resmi beredar sejak bulan Maret 2013 yang lalu di Amerika Serikat. Namun, ternyata masih sedikit konsumen di negara tersebut yang mengetahui kalau produk teranyar BlackBerry ini sudah beredar di pasaran.

Hal tersebut diketahui dari hasil penelitian lembaga MKM Partners. Dari 1.500 konsumen yang disurvei, sekitar 82,6 persen responden mengaku sama sekali tidak mengetahui bahwa BlackBerry telah merilis sistem operasi beserta platform baru.

Adapun 68 persen dari responden ini mengaku tidak tertarik untuk membeli smartphone berbasis BlackBerry 10.

"Kami terkejut mengetahui hanya 13 persen (responden) yang mengetahui BlackBerry 10 sudah tersedia di AS. Faktanya survei dilakukan antara tanggal 7 Maret dan 2 April 2013, ketika BlackBerry Z10 sudah diluncurkan oleh operator AT&T (22 Maret 2013), T-Mobile (26 Maret 2013), dan Verizon (28 Maret 2013)," kata Michael Genovese, analis dari MKM Partner, seperti dikutip dari Phone Arena, Rabu (10/4/2013).

Sistem operasi mobile buatan Microsoft, Windows Phone 8, mendapatkan hasil yang tidak terlalu berbeda dari BlackBerry 10 dalam survei ini.

Dari hasil survei terhadap responden yang sama, ada 61 persen responden yang mengaku tidak mengetahui keberadaan perangkat berbasis Windows Phone 8.

Jumlah peminat dari perangkat ini pun tidak terlalu banyak. Sekitar 64 persen responden mengatakan "tidak" untuk perangkat tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com