Microsoft Siapkan Tablet 7 Inci Pesaing iPad Mini

Kompas.com - 12/04/2013, 09:36 WIB
EditorReza Wahyudi

Microsoft

KOMPAS.com - Microsoft tidak puas meluncurkan tablet Surface hanya dalam satu ukuran layar saja. Saat ini, perusahaan raksasa di bidang teknologi tersebut dikabarkan sedang mengembangkan Surface dalam ukuran baru, yaitu 7 inci.

Sekadar catatan, selama ini, Microsoft telah menghadirkan dua jenis tablet Surface, yaitu Surface RT dan Surface Pro. Keduanya sama-sama hadir dengan ukuran layar 10,6 inci.

Rencana Microsoft tersebut terungkap dari sebuah pernyataan sebuah sumber yang dekat dengan rencana perusahaan tersebut kepada situs Wall Street Journal pada Kamis (11/4/2013).

Menurut sumber tersebut, Microsoft kemungkinan besar sudah siap memproduksi massal Surface 7 inci tersebut pada tahun 2013 ini juga.

Salah satu sumber lainnya menyatakan, Surface 7 inci ini sebenarnya bukan merupakan bagian dari strategi perusahaan tahun lalu. Namun, ini merupakan salah satu strategi "dadakan" dari para petinggi Microsoft.

Strategi tersebut diambil setelah para eksekutif dari Microsoft melihat suksesnya perangkat tablet berukuran 7 inci lain yang ada di pasaran, seperti Nexus 7 dan iPad Mini.

Lebih lanjut, Microsoft juga sudah berencana untuk mengubah peraturan terkait resolusi layar pada sistem operasi Windows 8. Kini, sistem operasi tersebut mampu mendukung resolusi yang lebih rendah, yaitu dari 1366 x 768 piksel, menjadi 1024 x 768 piksel.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X