Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Jamu Duta Besar Asing di Istana Cipanas

Kompas.com - 13/04/2013, 09:03 WIB
Icha Rastika

Penulis

CIANJUR, KOMPAS.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menggelar perjamuan diplomatik dengan duta besar asing di Istana Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (13/4/2013). Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha mengungkapkan, pertemuan dengan para duta besar asing ini merupakan acara yang bersifat internal dengan tujuan mempererat persahabatan antarnegara.

“Acara diplomatic gathering ini sifatnya informal untuk meningkatkan atau mempererat persahabatan antar negara,” ujar Julian kepada wartawan, Jumat (12/4/2013).

Acara ini, menurut Julian, bukan agenda tahunan. Dia mengatakan, belum ada rencana untuk menjadikan perjamuan diplomatis ini sebagai agenda tahunan Presiden.

Dalam acara perjamuan ini, para duta besar asing diperkenankan membawa keluarga mereka ke Istana Cipanas. Acara akan berlangsung santai sehingga menciptakan suasana keakraban antara Presiden Yudhoyono dengan perwakilan negara sahabat tersebut.

Selain menggelar jamuan diplomatis, Presiden kemungkinan akan kembali mengadakan rapat dengan jajaran Kabinet Indonesia Bersatu II yang membahas mengenai perbaikan fiskal dan kebijakan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi di Istana Cipanas malam ini.

“Sementara masih tentatif rencananya,” kata Julian.

Rapat yang kemungkinan berlangsung ini merupakan kelanjutan dari rapat kabinet terbatas pada Sabtu (13/4/2013) malam. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com