Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia Akun Twitter Presiden SBY

Kompas.com - 13/04/2013, 09:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha baru beberapa hari lalu mengungkap niatan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono membuat akun Twitter pribadi.

Sebenarnya Istana Presiden sudah memiliki akun resmi dengan nama @IstanaRakyat, tetapi Presiden yang akrab disapa dengan akronim SBY merasa perlu memiliki akun pribadi.

Sabtu, 13 April 2013, pagi ini, hal tersebut tampaknya telah terwujud. Akun bernama @SBYudhoyono muncul di Twitter. Pemiliknya disebutkan bernama "Susilo B. Yudhoyono".

Sama seperti akun @IstanaRakyat, akun @SBYudhoyono pun telah memperoleh badge verifikasi Twitter (verified account) yang menunjukkan bahwa akun tersebut memang benar-benar kepunyaan Presiden SBY.

Akun ini, berdasarkan keterangan dari Julian, sehari-hari akan dikelola oleh sebuah tim. Namun, Presiden SBY bisa langsung melakukan tweet sendiri juga bila dirasa ada informasi penting yang ingin disampaikan kepada publik.

Saat dikunjungi Kompas Tekno sekitar pukul 09.00 tadi, akun @SBYudhoyono sudah mengumpulkan sekitar 3.500 followers, tetapi akun ini belum menuliskan tweet apa pun. Di akun tersebut juga tertera alamat situs presidenri.go.id.

Selain Presiden SBY, Ibu Negara Ani Yudhoyono juga sempat dikabarkan membuat akun pribadi di jejaring sosial photo sharing Instagram.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com