Kompas.com - 13/04/2013, 19:58 WIB
Penulis Icha Rastika
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono secara resmi meluncurkan akun Twitter-nya, @SBYudhoyono, di Istana Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (13/4/2013). Ini pertama kali Yudhoyono berkicau di Twitter. Apa kicauan perdananya?

Di hadapan para wartawan dan dengan didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono beserta dua putranya, Agus Harimurti Yudhoyono dan Eddhie Baskoro Yudhoyono, yang didampingi istri masing-masing, Yudhoyono mengetik melalui laptopnya sebuah kalimat, yakni "Halo Indonesia. Saya bergabung ke dunia twitter untuk ikut berbagi sapa, pandangan dan inspirasi. Salam kenal. *SBY*" begitu kicauan pertama SBY yang disampaikannya kepada wartawan.

Akun Twitter yang telah diverifikasi itu memiliki followers atau pengikut lebih dari 109.000 hingga sore ini. Tampak dalam foto profil akun, foto Presiden SBY berpakaian non-jas dengan latar belakang aktivitasnya bertemu masyarakat.

Yudhoyono mengatakan, dia memutuskan untuk bergabung dengan Twitter agar dapat setiap hari menyapa, berbagi inspirasi, dan hal-hal penting yang barangkali berguna bagi rakyat. "Itu yang jadi tujuan utama saya dalam komunikasi melalui Twitter ini," ujar Yudhoyono.

Sebelumnya, para pengguna Twitter bertanya dan menebak-nebak, kira-kira apa yang bakal dituliskan SBY sebagai tweet perdananya. Bahkan, pegiat sosial yang juga aktivis antikorupsi, Fadjroel Rachman, melalui akunnya, @fadjroeL, membuat kuis tebak tweet pertama Presiden SBY. Sebuah kaus disediakannya bagi tweeps yang tebakannya benar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.