Kompas.com - 13/04/2013, 22:21 WIB
Penulis Icha Rastika
|
EditorHeru Margianto

CIANJUR, KOMPAS.com - Pihak Istana negara membenarkan jika akun Instagram dengan nama “aniyudhoyono” merupakan akun resmi milik Ibu Negara Ani Yudhoyono. Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha membenarkan hal tersebut saat dikonfirmasi di sela-sela acara peluncuran akun Twitter Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (14/3/2013).

“Itu benar akun Ibu Ani,” kata Julian. Dia juga mengatakan, foto-foto yang diunggah ke layanan berbagi foto Instagram melalui akun aniyudhoyono itu asli jepretan Ani. “Itu benar hasil foto Ibu sendiri,” ucapnya.

Pernyataan Julian mengonfirmasi berita sebelumnya soal akun Instagram aniyudhoyono (baca: Inikah Akun Instagram Ani Yudhoyono?)

Pembuatan akun Instagram aniyudhoyono ini tidak terlepas dari hobi memotret yang dilakoni Ani. Sebelumnya, Ani mendokumentasikan foto hasil bidikannya dalam buku fotografi berjudul The Colors of Harmony - A Photography Journey by Ani Yudhoyono. Bersamaan dengan peluncuran buku ini pada 28 Oktober 2011 di Galeri Nasional, Jakarta, Ibu Negara juga menggelar pameran foto karyanya.

Pantauan Kompas.com di Instagram, dalam bio akun tersebut tertulis keterangan, "Akun resmi Ibu Negara Republik Indonesia. Semua foto adalah hasil bidikan Ibu Negara, kecuali foto-foto aktivitas dari Ibu Negara." Di sana juga ada tautan alamat http://istanapresiden.go.id.

Foto pertama akun ini diunggah ke Instagram pada 10 Aprlil 2013, atau sekitar empat hari lalu. Setiap foto tampak diberi judul atau keterangan untuk mempertegas maknanya. Foto-foto yang diunggah juga mencantumkan kredit di bagian bawah foto, bertuliskan: c. Ani Yudhoyono - 2013.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.