Kompas.com - 14/04/2013, 01:02 WIB
EditorHilda B Alexander

CALIFORNIA, KOMPAS.com - Pengembang asal China, Zarsion Holdings Group Co., mulai percaya diri mengepakkan sayap bisnisnya ke mancanegara. Proyek besutannya adalah perumahan tepi air (waterfront property) The Oakland di California, Amerika Serikat. Mereka menjalin aliansi strategis dengan Signature Development Corp. melalui penanaman ekuitas senilai 1,5 miliar dollar AS atau setara Rp 14,5 triliun.

Waterfront project  tersebut berisi 3.000 unit rumah, ribuan unit ruko dan perkantoran, pusat belanja, dan sebuah dermaga berkapasitas 200 kapal di sepanjang muara The Oakland.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

President Director Signature Development Corp Michael Ghielmetti mengatakan kepastian investasi dan kerja bareng Zarsion ini didapat ketika ia menemani kunjungan misi perdagangan Gubernur California Edmund G. Brown Jr.

“Ini proyek masif di mana China terlibat di dalamnya yang bakal menyerap ribuan warga California untuk bekerja dan memperbaiki lingkungan tepi air Oakland,” ujar Brown yang juga pernah menjabat sebagai walikota Oakland  seraya menambahkan bahwa proyek perumahan ini hanyalah salah satu contoh peluang yang bisa direalisasikan oleh dua negara paling dinamis di dunia.

Zarsion adalah pemain besar sektor properti di China. Pengembang yang berbasis di Beijing ini telah melahirkan  puluhan juta meter persegi bangunan tapak yang tersebar di seantero negeri Tirai Bambu itu. Sementara Signature mencetak karya sebanyak 12 perumahan di San Fransisco, San Jose dan Sacramento. Dengan investasi ekuitas sebesar itu, membuat pengembangan The Oakland tak lagi memerlukan kredit konstruksi dan penjualan pra komitmen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.